Tambah Enam Orang Lagi, Covid-19 di Jambi Menjadi 38 Kasus

Penulis : Rifky Rhomadoni || Editor : Redaksi

Johansyah

INFOJAMBI.COM — Kabar buruk datang lagi dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Minggu (3/5/2020).

Juru bicara gugus tugas itu, Johansyah, mengumumkan pasien positif terkonfirmasi covid-19 di Provinsi Jambi bertambah enam orang lagi.

Dengan penambahan itu, kini di Jambi terdapat 38 kasus pasien positif terinfeksi coronavirus disease 2019 (covid-19).

Dari jumlah itu terdapat satu orang pasien yang dinyatakan sembuh. Kini 37 pasien dalam perawatan dan isolasi di sejumlah rumah sakit di Provinsi Jambi.

Enam orang pasien positif covid-19 yang bertambah adalah MD, seorang laki-laki berusia 14 tahun.

Pasien 33 ini berasal dari Kabupaten Tanjung Jabung Timur, kini diisolasi di RSUD Nurdin Hamzah, Muarasabak. MD memiliki riwayat perjalanan dari Tambora, Magetan, Jawa Timur.

Pasien 34 berinisial Y, seorang perempuan berusia 49 tahun. Pasien asal Kota Jambi ini diisolasi di RSUD Abdul Manap, dengan riwayat cluster Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Pasien 35 berinisial ID, perempuan usia 39 tahun. Pasien asal Kota Jambi dan diisolasi di RSUD Abdul Manap ini juga memiliki hubungan dengan cluster Gowa.

Pasien 36 berinisial H, laki-laki usia 45 tahun, juga dari Kota Jambi dan diisolasi di RSUD Abdul Manap, serta terkait dengan cluster Gowa.

Pasien 37 berinial AP, laki-laki usia 47 tahun asal Kota Jambi dan dirawat di RSUD Raden Mattaher, Jambi. Pasien ini juga dari cluster Gowa, Sulawesi Selatan.

Terakhir, pasien 38, berinisial LA, seorang perempuan usia 20 tahun. Pasien asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini sudah diisolasi di RSUD KH Daud Arif, Kualatungkal.

Pasien 38 ini awalnya berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG). Dia pernah kontak langsung dengan pasien 17 yang kini diisolasi di Rumah Sakit Surya Khairuddin, Tebing Tinggi, Tanjung Jabung Barat.

Johansyah menjelaskan, hari ini terdapat tujuh uji swab yang sudah keluar. Hasilnya, enam positif, satu negatif.

Satu orang yang hasil uji swabnya negatif telah menjalani dua kali uji swab. Laki-laki berinial HS berusia 63 tahun ini dirawat di RSUD Raden Mattaher, dan memiliki hubungan dengan pasien 08.

“Kita masih menunggu hasil uji swab 13 orang lagi,” kata Johansyah.

Atas nama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengimbau kepada warga, agar melapor secepatnya jika menemukan orang yang pernah kontak langsung dengan pasien positif covid-19 cluster Gowa, Sulawesi Selatan.

Johansyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Jambi yang mematuhi imbauan pemerintah pusat, dalam mencegah penyebaran covid-19. ***

Kategori Kesehatan

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.