Tambah Lima Lagi, Penyebaran Corona di Jambi Makin Ganas

Penulis : Rifky Rhomadoni || Editor : Doddi Irawan

INFOJAMBI.COM — Penyebaran coronavirus disease2019 (covid-19) di Provinsi Jambi semakin mengganas. Hari ini, Selasa (5/5/2020), terdapat penambahan lagi lima pasien positif covid-19.

Penambahan lima pasien positif ini membuat Provinsi Jambi mencatat 43 kasus positif covid-19.

Dari jumlah itu 42 orang menjalani perawatan dan isolasi di sejumlah rumah sakit rujukan covid-19. Sedangkan satu orang lagi, pasien 01, sudah lama dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengungkapkan, lima orang tambahan pasien positif virus corona itu merupakan cluster Gowa, Sulawesi Selatan.

Lima tambahan itu adalah MA, seorang laki-laki berusia 26 tahun asal Kabupaten Muarojambi. Pasien 39 ini diisolasi di RSUD Raden Mattaher, Jambi.

Pasien 40, EM, laki-laki berusia 58 tahun. Pasien asal Kota Jambi ini dirawat di RSUD Abdul Manap Kota Jambi.

Pasien 41, berinisial JN, seorang perempuan berusia 54 tahun. Pasien yang dirawat di RSUD Sultan Thaha Saifuddin, Muara Tebo ini berasal dari Kabupaten Tebo.

Sementara itu, pasien 42, seorang laki-laki berusia 42 tahun. Pasien asal Kabupaten Batanghari ini kini diisolasi di RSUD Hamba, Muarabulian.

Terakhir, pasien 43, juga berasal dari Kabupaten Batanghari. Pasien berinisial MT ini berusia 46 tahun dan juga dirawat di RSUD Hamba, Muarabulian.

Melihat perkembangan yang ada, penyebaran virus corona di Provinsi Jambi semakin merata. Penambahan pasien positif tidak hanya terjadi di satu daerah, tapi hampir di seluruh daerah.

Johansyah juga menjelaskan bahwa saat ini terdapat penambahan tiga rumah sakit rujukan untuk penanganan pasien positif covid-19.

Tiga rumah sakit itu adalah RSUD Kolonel Abunjani, Bangko, Kabupaten Merangin, RSUD Nurdin Hamzah, Muarasabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, dan RSUD Sultan Thaha Saifuddin, Muaratebo, Kabupaten Tebo. ***

Kategori Kesehatan

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.