Tambahan Dua Pasien Positif Covid-19 di Merangin Asal Bangko dan Tabir Timur

Penulis : Tim Liputan || Editor : Doddi Irawan

Al Haris (tengah)

INFOJAMBI.COM – Pasien positif virus corona di Kabupaten Merangin, diumumkan Sabtu (25/4/2020) bertambah dua orang.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Merangin, H Al Haris  mengungkapkan, hasil uji Swab/PCR pasien itu baru saja keluar.

“Kami sudah menerima hasil uji swab atau PCR terbaru. Dua lagi warga kita positif terkonfirmasi virus corona,” kata Al Haris, Sabtu malam.

Al Haris mengungkapkan, dua orang tersebut sebelumnya juga mengikuti kegiatan keagamaan di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Menurut Al Haris, dua pasien positif ini merupakan warga Kelurahan Pematang Kandis Kecamatan Bangko, dan warga Desa Sungai Bulian Kecamatan Tabir Timur.

Al Haris sudah menyampaikan kabar ini kepada Camat Bangko dan Camat Tabir Timur. Dia minta camat mencari orang-orang yang pernah terlibat kontak fisik langsung dengan dua pasien itu.

“Kami akan segera melakukan rapid tes terhadap orang-orang itu,” kata Al Haris.

Al Haris mengungkapkan, informasinya ada 25 orang warga Tabir Timur yang pernah kontak fisik dengan salah satu pasien positif corona itu.

Sementara itu, untuk Kecamatan Bangko masih menunggu laporan dari petugas di sana.

Kedua pasien positif corona tersebut untuk sementara diisolasi di RSUD Kolonel Abunjani, Bangko, dan rencananya dirujuk ke RSUD H Hanafi, Muarabungo.

Di Kabupaten Merangin saat ini terdapat tiga orang pasien positif virus corona dan 13 Pasien Dalam Pengawasan. ***

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.