Senin, 18 Desember 2017 | 18:01

Tamiai Mecekam, Wabup Zainal Turun, Bukan Bupati

Wabup Zainal lakukan pertemuan di Batang Merangin || foto : riko pirmando

KERINCI – Situasi hingga sore ini di Tamiai, Batang Merangin, Kerinci masih mencekam. Jalur Kerinci – Bangko masih diblokade warga, menyusul kerusuhan yang terjadi Senin (20/3) pagi.

Wakil Bupati Kerinci, Zainal Abidin, langsung turun ke Tamiai, mengunjungi lokasi kerusuhan. Kedatangannya mencari solusi paska kerusuhan yang mengakibatkan puluhan sepedamotor dibakar di depan Kantor Camat Tamiai.

Anehnya, meski kerusuhan sudah tergolong genting, Bupati Kerinci, Adirozal, tidak datang ke Batang Merangin, Padahal, kabarnya, Adirozal ada di Kerinci.

Pertemuan dilakukan di kantor camat dan di rumah Jendril, tokoh adat Batang Merangin. Hadir Kapolres Kerinci, Dandim, Camat, Kapolsek dan Komandan CPM Sungaipenuh.

“Saya minta masyarakat menahan diri. Apapun persoalannya kita selesaikan dengan duduk bersama para tokoh adat,” kata Zainal.

Zainal juga minta warga peladang yang datang ke Tamiai ikut berunding. Warga peladang bisa kembali ke rumah, persoalan ini akan diselesaikan secara bersama-sama dan damai. (infojambi.com/d)

Laporan : Riko Pirmando

 

Kategori Hukrim

Tags: ,,

1 Judul Komentar

  1. suardi syarif

    Biasanya kerusahan antar desa yg disebabkanoleh tanah ladang baik tanah ulayat maupuntanah adat, dikarenakan belum optimalnya pemerintah daerah membuat tapal batas desa y jelas, untuk itu diharapkan pemerintah bersama tokohmasyarakat dan warga yg terlibat dapat bermusayawarah untuk menentukan tapal batas yg jelas, agar hal yg serupa tidak lagi terjadi dikemudian hari. salam dari
    dukun sarampeh

    Balas

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.