Tamu di Lokasi TMMD 108 Kodim Tanjab, Wajib Pakai Masker dan Cuci Tangan Cegah Covid-19

Penulis : Tim TMMD || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Warga Desa Labuhan Kecamatan Sadu Kabupaten Tanjung Jabung Timur kompak mematuhi protokol covid-19, tidak ada satupun tamu yang berkunjung tanpa terkecuali dapat memasuki rumah sebelum cuci tangan.

Setiap tamu akan ditegur jika tanpa masker, dan wajib cuci tangan. Kedisplinan tersebut telah disosialisasikan satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Kodim 0419 Tanjab sejak dari awal berjalannya program.

Dan itu berhasil memupuk kedisiplinan penghuni desa yang berjumlah lebih dari 2000 jiwa. Satgas TMMD tidak hanya memberikan masker secara cuma-cuma kepada warga tetapi juga Sarana Tempat Cuci Tangan Portable dititik keramaian dan tempat ibadah.

Walaupun tidak semua mendapatkan Sarana Tempat Cuci Tangan Portable, warga secara bergotong-royong dengan kesadaran tinggi menyiapkan air dan sabun didepan rumah “Kami warga menyiapkan sarana cuci tangan dan sabun cuci tangan untuk cegah corona, sebagaimana arahan pak Tentera,” Ungkap Ibu Ida.

Hal tersebut selaras dengan apa yang disampaikan oleh Komandan Satgas TMMD 108 Tahun 2020 Kodim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto, beberapa waktu yang lalu

“Wabah virus corona berakhir, dan kita dapat segera beraktivitas normal sebagaimana sebelum adanya virus corona”, ungkapnya.

Sebelumnya juga Satgas TMMD selalu melakukan imbauan dan memberikan informasi kepada warga bahkan dengan memasang banner menggunakan bahasa setempat, terutama mereka yang terpaksa masih bekerja di luar rumah, agar terus menggunakan masker. Saat ini masker wajib digunakan setiap warga, tidak hanya yang sakit, namun yang sehat juga perlu pakai masker, tambahnya. ***

Kategori Tanjung Jabung Timur

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.