Tanah Longsor di Muara Siau, Dua Desa Sempat Terisolir

Al Haris turun langsung ke lokasi tanah longsor.

BANGKO – Bupati Merangin,  H Al Haris, bersama Kepala Badan Penanggulangan Bencena Daerah (BPBD) Merangin, Mardansyah Saidi dan Kadis Pekerjaan Umum, M Arif, Selasa (16/5), memantau bencana tanah longsor yang di Kecamatan Muara Muara Siau.

Saat memantau tanah longsor yang terjadi di beberapa titik di sepanjang jalan Bangko-Muara Siau itu, Bupati langsung mendatangkan alat berat untuk membersihkan tanah longsoran yang menimbun badan jalan.

“Jadi semua tanah longsoran dari bukit di beberapa titik tepi Jalan Bangko-Muara Siau, sekarang sudah bersih semua. Arus lalulintas yang melewati jalan itu sudah lancar dan pulih kembali,” ujar Bupati.

Selanjutnya Bupati bersama rombongan bertolak ke Desa Muara Siau. Jalan menuju Desa Muara Siau dan Desa Teluk Sikumbang itu, juga tertimbun longsor. Alat beratpun kemudian didatangkan Bupati untuk membersihkan longsorang tersebut.

Dua desa yang sempat terisolir selama dua hari itu, sekarang akses jalannya sudah kembali lancar. Beberapa bahan kebutuhan pokok yang harganya sempat mulai naik, kini juga sudah kembali normal.

Bahkan Bupati memperlebar ruas jalan menuju dua desa itu, dengan memangkas bukit yang longsor lebih dari dua meter.

“Longsor ini membawa berkah, karena jalan menuju desa ini sekarang sudah menjadi lebar,” terang Bupati.

Di Desa Muara Siau, Bupati Al Haris, juga sempat meninjau bangunan SDN 231 Merangin, yang gedungnya nyaris roboh dilanda longsor. Namun untungnya sekolah yang berada di tepi sungai itu, masih tertahan batu napal.

“Kondisi ini sangat membahayakan buat anak-anak sekolah, untuk sementara pihak sekolah diminta membuat pagar,” jelas Bupati. (infojambi.com)

Laporan : Teguh ll Editor : M Asrori

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.