Tangan Dingin Dewi Zulkilfi Antarkan Persit KCK Korem 042 Sabet Dua Juara Sekaligus

Sumber : Mayor Inf RM Hatta || Editor : Dodik

Dewi M Zulkifli menyerahkan bingkisan

INFOJAMBI.COM – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 042/Garuda Putih, Dewi M Zulkifli, memang bertangan dingin.

Terbukti, dalam perayaan HUT ke-57 Dharma Pertiwi tahun ini, isteri Danrem 042 /Gapu itu berhasil membawa Persit KCK Garuda Putih menjadi juara. Bahkan dua lomba sekaligus.

Dua lomba yang dimenangkan adalah juara I Keluarga Tangguh Sehat, dan juara I Bayi sehat. Kedua lomba tersebut dilaksanakan secara virtual.

“Ini prestasi yang sangat membanggakan bagi Persit Koorcabrem 042 PD II/ Sriwijaya,” ujar Dewi.

Pemenang lomba diumumkan pada puncak peringatan HUT ke-57 Dharma Pertiwi, Kamis (15/4/2021). Acara ini diikuti secara virtual di Ruang Rapat Lantai 2 Makorem 042/Gapu.

Acara HUT ke-57 Dharma Pertiwi itu dibuka oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi, Nanny Hadi Tjahjanto.

Nanny menegaskan, Dharma Pertiwi sebagai organinsasi kemasyarakatan, tetap konsisten meningkatkan kepedulian sosial, pendidikan dan kesejahteraan prajurit TNI dan keluarga.

HUT kali ini mengangkat tema Dharma Pertiwi berperan serta mewujudkan keluarga yang tangguh, produktif dan inovatif di masa pandemi Covid 19 menuju Indonesia maju.

“Mari kita berperan aktif mencerdaskan dan mensejahterakan keluarga TNI, serta peduli terhadap kesehatan dan pelestarian lingkungan hidup,” imbau Nanny.

Nanny mengajak meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, pintar membagi waktu, memberi kontribusi dan berpartisipasi pada pembangunan bangsa dan negara.

“Terus jalin kerjasama dengan organisasi maupun instansi terkait. Jadikan Dharma Pertiwi sebagai organisasi yang matang, modern dan mempunyai tekad kuat membantu tugas suami,” ujar isteri Panglima TNI ini.

Dharma Pertiwi merupakan gabungan dari Persit Kartika Chandra Kirana (TNI AD), Jalasenastri (TNI AL) dan Pia Ardhya Garini (TNI AU).

Organisasi kemasyarakatan ini secara historis disahkan pada 6 Maret 1972 dengan tujuan meningkatkan peranan wanita Indonesia mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

Dharma Pertiwi juga harus memberi semangat dan motivasi pada suami dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai bagian dari kekuatan pertahanan maupun komponen pembangunan bangsa.

Sementara itu, Dewi M Zulkifli mengapresiasi dalam HUT ini Dharma Pertiwi melakukan berbagai kegiatan dan aktivitas sosial.

“Menyentuh langsung pada kehidupan prajurit dan keluarganya. Juga terhadap warga yang membutuhkan uluran tangan kita,” ungkap Dewi.

Dewi mengucapkan terimakasih kepada anggota Dharma Pertiwi yang setia mendoakan dan mendampingi pengabdian para suami, sehingga pelaksanaan tugas prajurit TNI berjalan lancar dan aman.

Di akhir acara, Dewi menyerahkan bingkisan kepada tenaga pengajar Yayasan Kartika Jaya yang telah mendharma baktikan tenaga, pikiran dan waktu dalam mendidik murid dan siswa. ***

Kategori Wanita dan Keluarga

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.