Tanggapi Kerusuhan Sarolangun, Ini Kata Kapolda Jambi

Penulis : Andra Rawas || Editor : Dora

Irjen.Pol. Firman Shantyabudi

INFOJAMBI.COM – Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi, cepat tanggap terhadap kerusuhan di Desa Karang Mendapo, Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun, Jum’at (29/5/2020) malam.

Firman menyampaikan keprihatinannya terhadap kejadian yang menewaskan seorang warga Karang Mendapo itu.

“Saya prihatin terhadap peristiwa itu,” kata Firman menjawab INFOJAMBI.COM melalui pesan WhatsApp, Sabtu (30/5/2020) dinihari.

Menurut jenderal bintang dua ini, dalam kejadian itu aparat Polsek Pauh melakukan penegakan hukum. Keributan harusnya tidak terjadi, jika saja tersangka dan keluarganya bersikap koperatif.

“Tidak perlu ada yang terprovokasi. Ikuti saja prosesnya. Kami menjamin hak-hak tersangka tetap terjaga,” ujar Firman.

Firman menyatakan, masyarakat Karang Mendapo tidak perlu melakukan tindakan lain, seperti memblokir jalan.

“Itu justeru bisa menimbulkan atau menambah kerugian bagi banyak orang. Mari kita bekerjasama melayani masyarakat secara luas,” ujarnya.

Kapolda juga sudah menurunkan tim propam untuk menyelidiki pelaksanaan teknis yang diambil penyidik, proporsional atau tidak.

BACA JUGA : Sarolangun Rusuh… Warga Tewas Tertembak, Jalan Diblokir

Firman mengucapkan terima kasih kepada tokoh-tokoh masyarakat Desa Karang Mendapo dan Wakil Bupati Sarolangun, serta Dandim Sarko.

“Terima kasih sudah ikut membantu mendampingi dalam mediasi dengan keluarga almarhum. Semoga peristiwa seperti ini tidak terulang lagi kedepannya,” ujar Firman. ***

Kategori Hukrim

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.