Tanjab Barat Gelar Pawai Takbiran Berhadiah Jutaan Rupiah

Laporan Raini

Bupati Tanjab Barat, H Safrial melepas peserta pawai Idul Adha 1439 H.

INFOJAMBI.COM – Pemkab Tanjung Jabung Barat melalui kantor Disparpora, Selasa malam (21/8/2018) menggelar pawai malam takbiran hari raya Idul Adha 1439 H. Pawai diikuti tujuh grup peserta remaja masjid dan beberapa sanggar seni yang ada di Kota Kuala Tungkal.

Peserta pawai menempuh rute menuju alun-alun menuju, dinas wabup- jalan Panglima Cama, jalan Kalimantan dan finish di jalan Ancol Beach.

Tahun ini panitia menyediah hadiah yang diperebutkan total mencapai Rp 26 juta. Untuk juara I hadiah uang Rp 10 juta. Juara II berhadiah uang Rp 8 juta dan juara III uang Rp 5 juta. Sementara untuk juara favorit memperoleh hadiah Rp 3 juta.

Bupati Tanjab Barat, H. Safrial, usai melepas peserta pawai mengatakan, bahwa mengumandangkan Takbir, Tahlil dan Tahmid, adalah memuji keagungan dan kebesaran Allah SWT, sebagai wujud rasa syukur kita kepadaNya. Momen ini dilaksanakan guna menyambut datangnya hari raya qurban atau Idul Adha 1439.

“Menyelenggarakan festival takbiran adalah upaya menjaga nilai tradisi Islam, disamping sebagai ajang bagi generasi muda sebagai pelopor, menjaga syiar Islam dan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat,” kata Bupati.

Kegiatan semacam ini, akan terus kita laksanakan dan akan kita jaga terus sebagai tradisi dan cirri has masyarakat Kota Kuala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat,” tutur Bupati.***

Editor : M Asrori S

Kategori Agama,Tanjung Jabung Barat

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.