Tanjab Timur Minta Pulau Berhala Dikelolah Bersama

Pulau Berhala

MUARASABAK – Wabup Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur), H Robbi Nahliyansyah, mengungkapkan, pihaknya telah menyampaikan keinginan untuk pengelolahan Pulau Berhala secara bersama dengan Pemkab Lingga Provinsi Kepulauan Riau.

“Saat ini, Bupati Tanjab Timur sudah menyampaikan masalah itu kepada Pemkab Lingga. Dia mengajak semua masyarakat Jambi, khususnya masyarakat Tanjab Timur, untuk berdoa semoga keinginan kita ini tercapai,“ ungkap Robi, Senin (1/5).

Munculnya keinganan untuk mengelola bersama Pulau Berhala ini, kata Robi, karena masih terasa begitu dekat ikatan emosional Pulau Berhala dengan masyarakat Tanjab Timur. Hal ini dapat dilihat pengunjung wisata Berhala 90 persen masih menggunakan biro perjalanan dari Tanjab Timur.

Beberapa kejadian seperti robohnya jembatan di Pulau bersejarah itu, beberapa bulan lalu, masyarakat melapor langsung ke Pemkab Tanjab Timur. Selain itu, masih banyak lagi yang memberikan kedekatan emosional ke daerah Tanjab Timur.

“Makanya, kita berharap pengelolaan Berhala dalam konteks wisata, ada baiknya kita bersama-sama untuk mengelolanya. Sebab masih dalam bingkai NKRI, jadi kita yakin upaya  ini bisa dilakukan, “ kata Robbi.(infojambi.com)

Laporan Rustam H ll Editor : M Asrori

Kategori Wisata - Seni - Budaya

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.