Tanjabtim Bakal Punya Sirkuit Kelas Nasional, Tinton Soeprapto Siap Bantu

Bupati Romi temui Tinton Soeprapto

JAKARTA — Rencana Bupati Tanjung Jabung Timur, H Romi Hariyanto, membangun sirkuit bertaraf nasional kian serius. Buktinya, Senin (8/5) Romi menemui tokoh otomotif nasional, H Tinton Soeprapto, di Sirkuit Sentul, di Desa Sentul, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

Kepada Direktur PT Sarana Sirkuit Utama, sekaligus pengelola Sirkuit Sentul, Bupati Romi menyampaikan keseriusannya membangun sirkuit di Tanjabtim. Karena spesifikasi pembangunan sirkuit bersifat khusus, Romi membutuhkan banyak referensi, salah satunya dari Sirkuit Sentul sebagai yang terbesar di Indonesia.

Mengenai lokasi dan ketersediaan lahan, Romi mengaku sudah siap. Lobi anggaran ke Kementerian Pariwisata telah dilakukan. Tinggal menunggu proses selanjutnya dari sisi teknis penganggaran. Namun persoalan teknis pembangunan dan pengelolaan masih menjadi kendala utama.

“Karena itu kami butuh bantuan Pak Tinton yang sudah profesional, baik dari sisi pembangunan maupun pengelolaan sirkuit,” jelas Romi usai pertemuan.

Dalam pertemuan sekitar 30 menit, Tinton menyatakan serius mendukung hingga sirkuit terbangun. Ayah pembalap Ananda Mikola dan Moreno Soeprapto itu berjanji mengawal tuntas pembangunan sirkuit di Tanjabtim. Tinton akan membantu menyiapkan konsultan dan rancang bangun sirkuit hingga prospek pengembangannya.

“Pak Tinton resfek sekali. Beliau bahkan menyemangati saya agar sirkuit segera dibangun. Segera kami akan surati pengelola Sirkuit Sentul secara resmi untuk dapat membantu dari berbagai aspek pembangunan sirkuit,” imbuhnya.

Meski Tanjabtim belum termasuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Romi yakin adanya sirkuit bertaraf nasional di daerah itu turut merangsang masuknya investasi berskala besar di sektor pariwisata, yang pada akhirnya membantu percepatan peningkatan perekonomian masyarakat Tanjabtim. (infojambi.com)

Laporan : Willy Bronson

 

Kategori Olahraga

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.