Tanjung Jabung Barat Komitmen Menjadi Kota Layak Anak

Penulis : Raini
Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) berkomitmen menjadi Kota Layak Anak (KLA). Pencanangan KLA ini sebagai upaya untuk melindungi anak-anak di Kabupaten Tanjabbar dari pengaruh lingkungan buruk. Deklarasi dan penandatanganan komitmen bersama yang melibatkan seluruh OPD, Forkomoimda, Lembaga Masyarakat, BUMD, Dunia Usaha, dan Media bertempat di Pola Utama Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat, Kamis ( 20/12/2018).

Penetapan KLA ini selain berdasarkan Permen dan Perbub ditandai dengan penandatanganan kesepakatan dari para peserta Rakor.

Dalam sambuatanya Bupati Tanjabbar Dr.Ir.H.Safrial Ms mengatakan berharap komitmen yang kuat dari semua pimpinan dan perangkat daerah, termasuk lembaga masyarakat, perguruan tinggi, dunia usaha dan media, agar kabupaten tanjung Jabung barat dapat memperoleh KLA.

KLA akan berhasil jika semua pemangku kepentingan mendukung dan bersinergi bersama seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali.,” harapnya.

Bupati juga menyebutkan selain pencapaian yang dikejar, namun juga hakikat penting KLA untuk memberikan tempat tinggal dimana anak bisa tumbuh dan berkembang secara wajar tanpa kekerasan.

” Tumbuh kembang anak harus selalu dijaga melalui berbagai intervensi mulai pemerintah, masyarakat, dunia usaha, supaya anak bisa tumbuh berkualitas,” ungkapnya.

Lanjut Safrial, Saat ini kita bersama DPRD sudah membahas dua ranperda insiatif DPRD yang juga merupakan indikator KLA yaitu Raperda tentang Kabupaten Layak Anak dan Rperda tentang Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga.
“kita berharap diakhir 2018, Raperda ini dapat disahkan dan diundangkan”pintanya.

Disamping itu, kita juga telah mempunyai pusat pelayanan terpadu pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (P2TP2A), perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat (PATBM), dan membentuk forum anak tingkat Kabupaten dan Kecamatan,”ujar Bupati.***

Kategori Tanjung Jabung Barat

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.