Senin, 27 Mei 2019 | 08:35

Tapak Wali Bukan Aliran Sesat

Penulis : Rustam Hasanuddin
Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Setelah menghadirkan guru besar perguruan Tapak Wali dari Sulawesi Tenggara, Andi dalam pertemuan kedua kalinya dengan unsur aparat hukum, MUI, tokoh masyarakat dan pemuka Agama serta pihak pemerintahan dikantor Kesbangpol Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Senin (25/2/2019), akhirnya perguruan pencak silat dengan mengkombinasikan alur pernafasan dan pengetahuan agama dibidang Tasawuf ini dinyatakan bukan aliran sesat.

“Alhamdulillah setelah melalui musyawarah kita semua didalam forum rapat ini disepakati kalau tapak wali ini bukanlah aliran sesat dan diperbolehkan untuk melanjutkan kegiatannya di daerah kita ini,”kata Kyai H As ad Arsyad dalam keterangan persnya dihadapan wartawan.


Pemimpin Ponpes Wali Pitu ini juga menegaskan kepada Pers bahwa pihaknya dari awal hingga saat ini tidak pernah menyebutkan kalau Tapak Wali ini adalah perguruan sesat. “Untuk itu rekan pers agar persoalan ini disikapi dalam pemberitaan dengan baik agar tidak menimbulkan persepsi negatif atau keliru ditengah masyarakat, “tegas As Ad.

Ada beberapa point yang disarankan dan disepakati untuk dipatuhi oleh perguruan Tapak Wali ini. hal ini agar tidak menimbulkan penafsiran keliru ditengah masyarakat awam dalam aktivitas pemahaman tasawuf yang diajarkan perguruan ini.

Andi Pimpinan tertinggi atau guru besar Tapak Wali berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memahami perguruannya. Namun Andi mengatakan bahwa untuk kedepannya agar murid murid berhati hati dan santun dalam segala hal berkenaan dengan perguruan ini. “Semoga kita semua berjalan dengan Ridho dan Rahmat Allah SWT, “kata Andi dengan lembut.

Kategori Olahraga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.