Targetkan Menang Besar untuk R2, Mesin PAN Digeber

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

Romi Hariyanto dan Robby Nahliansyah

INFOJAMBI.COM — Untuk memenangkan Romi Hariyanto – Robby Nahliyansyah (R2) di Pilkada Tanjung Jabung Timur, mesin Partai Amanat Nasional (PAN) mulai digerakkan.

Selain fraksi di DPRD, seluruh pengurus DPC hingga DPRT mulai diefektifkan memenangkan R2. Termasuk organisasi sayapnya, Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) yang tersebar di 11 kecamatan.

Hal ini menyusul kepastian arah dukungan PAN untuk R2 yang maju melalui jalur perseorangan.

“Seluruh mesin PAN itu dipastikan selaras all out bergerak hingga lini terbawah pemilih sampai ke TPS terpencil. Target kami bukan hanya menang, tapi insya Allah menang besar agar legitimasi kepemimpinan R2 kedepan makin kuat,” jelas Ariyandi, Ketua Tim Pemenangan R2, Kamis malam, 8 Oktober 2020, di Muarasabak.

Ariyandi yang juga anggota fraksi PAN DPRD Tanjabtim memastikan semua pergerakan itu mengacu pada konsep strategi yang sudah disepakati bersama dan teruji. Meski demikian, sejumlah inovasi strategi juga dilakukan, terutama menyesuaikan dengan protokol pencegahan Covid-19.

“Intinya rumusan strategi kita di pilkada kali ini mengalami beberapa perubahan dari sebelumnya. Jaringan Alhamdulillah justeru semakin menguat. Ada penambahan kelompok-kelompok relawan yang semuanya kami selaraskan dengan PAN dan partai pendukung lainnya,” tambah Ariyandi.

Dijelaskan, saat ini setiap anggota fraksi PAN sudah berbagi tugas. Khusus untuk Pilkada kali ini tugas para legislator itu tidak terpaku pada Dapil masing – masing. Sejumlah kader potensial justru dilibatkan dalam gawe pemenangan lintas Dapil.

“Kita optimalkan semua potensi. Teman-teman itu kebetulan punya jaringan lintas dapil. Beberapa punya hubungan kekerabatan yang kuat dengan warga di sejumlah kecamatan dan desa berbeda dari dapilnya. Khusus BM PAN kita titik beratkan penggalangan pemilih pemula, kalangan milenial,”ucapnya.

Untuk partai pendukung lain, sejauh ini Gerindra dan Demokrat sudah menyampaikan konsep pemenangan dan memastikan mereka solid bergerak.

“Kami berharap rekan-rekan Golkar segera menyusul, kami sifatnya menunggu, mungkin rekan-rekan sedang sibuk juga mempersiapkan pergerakan terkait pilgub yang juga serentak dengan Pilbup Tanjabtim,” ujarnya.

Untuk diketahui, fraksi PAN Tanjabtim menguasai 17 dari 30 kursi DPRD Tanjabtim. Rianciannya Dapil I enam kursi, Dapil II dan III masing-masing lima kursi. Jika ditambah kekuatan Gerindra dan Golkar, berarti total kekuatan pendukung R2 menguasai sekitar 79 persen pemilih Tanjabtim. ***

Kategori Tanjung Jabung Timur

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.