Tarung Derajat Jambi Sumbang Satu Perunggu

Penulis : Tim Liputan | Editor : Dodik

INFOJAMBI.COM – Atlet Tarung Derajat Jambi, Rangga Adi Brata Ridwan, memperoleh medali perunggu lewat laga semifinal Tarung Derajat 52 Kilogram Putra pada PON XX Papua 2021.

Rangga harus puas di juara ketiga, setelah dikalahkan oleh atlet Lampung, Chairul Naim, dalam pertarungan di Gedung Serbaguna Emeneme Joware, Mimika, Papua, Selasa (12/10/2021).

Menurut Ketua Harian Pengprov Kodrat Jambi sekaligus pelatih, Engkos Kosasih, ada lima petarung Jambi yang berlaga di PON XX Papua, yakni Ari Antoni (70-75 kg), Rangga Adi Brata Ridwan (52-55 kg), Aditya Dwi Pranata (61-64 kg), Asria Hoirunisya (62-66 kg), dan Neni Indriyani (58-62 kg).

Dari kelima petarung itu, hanya Rangga Adi Brata Ridwan yang berhasil tembus ke babak semifinal.

“Kita hanya bisa menyumbang satu perunggu. Kami akan benahi lagi, benahi fisik atlet dan penjaringan lagi,” katanya, Selasa (12/10/2021).

Engkos menjelaskan, pada PON berikutnya, atlet Tarung Derajat Jambi hanya tinggal dua orang yang masih bisa berlaga. Untuk itu harus ada penjaringan lagi, dan dirapatkan kembali di pengprov untuk evaluasi mencari bibit baru.

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan berterima kasih atas raihan medali perunggu dari cabor tarung derajat. Dia berharap Kodrat Jambi dapat kembali meningkatkan prestasi di kejuaraan berikutnya.

“Terima kasih kepada tarung derajat dan adinda Rangga atas perolehan perunggunya. Saya ucapkan selamat. Semoga kedepan bisa ditingkatkan lagi prestasinya,” harap Budi. ***

Kategori Olahraga

Tags: ,,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.