Minggu, 23 September 2018 | 19:47

Tebo Bakal Punya Institut Agama Islam

Laporan Ali Sadikin

INFOJAMBI.COM — Dunia pendidikan di Kabupaten Tebo, Jambi bakal berubah wajah. Ada wacana, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Tebo diubah statusnya menjadi Institut Agama Islam (IAI).

Wacana ini diungkapkan oleh Perwakilan Kementerian Agama, Amiruddin Kuba, saat berkunjung ke Tebo, Kamis kemarin. Perubahan status itu akan membawa peningkatan kualitas pendidikan di Tebo.

Amiruddin menjelaskan, pihaknya turun ke sembilan kampus di Indonesia. Ada 800 sekolah tinggi agama Islam yang akan dimoratorium menjadi institut baru. Namun hal itu masih dalam pertimbangan.

“Kami berharap Institut Agama Islam (IAI) Tebo terus meningkatkan kualitasnya. Hal ini juga tak lepas dari dukungan pemerintah kabupaten,” ujar Amiruddin.

Wakil Bupati Tebo, Syahlan Arfan, menyatakan mendukung penuh wacana tersebut. Dia berharap perubahan status itu menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang dapat berkontribusi bagi pembangunan Tebo.

“Harapannya masyarakat menaruh kepercayaan pada IAI Tebo, sehingga anak-anak Tebo tidak perlu lagi kuliah jauh-jauh ke luar daerah,” ujar Syahlan. ***

Editor : IJ-2

 


Kategori Pendidikan,Tebo

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.