Senin, 17 Desember 2018 | 22:04

Teguhkan Kecintaan Terhadap Rasulullah Melalui Maulid Nabi

ADVERTORIAL
Editor : Wahyu Nugroho

Plt Gubernur Dr.DrsH.Fachrori Umar,M.Hum (2 kanan) (foto Humas)

INFOJAMBI.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengajak seluruh masyarakat Jambi untuk meneguhkan kecintaan kepada Rasulullah dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Hal tersebut disampaikan Fachrori pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1440 Hijriyah, bertempat di Masjid Agung Al-Falah Jambi, Selasa (20/11/2018) pagi.

“Salah satu bentuk kecintaan kita terhadap Rasulullah, bisa melalui pembangunan yang melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Mari kita menguatkan kembali semangat dalam melayani masyarakat, mengedepankan dialog dalam mengatasi perbedaan, saling mengerti dan menegakkan prinsip keadilan sehingga semua pihak terhindar dari kerugian,” tutur Fachrori.

Fachrori mengungkapkan, peringatan Maulid Nabi bertujuan untuk mengingatkan seluruh umat islam agar selalu mengikuti ketauladanan Rasulullah, baik dalam berfikir, berbicara, bertindak dan bekerja, serta senantiasa mengamalkan sifat sifat Rasulullah, yaitu shiddiq, amanah, tabligh dan fathonah.

“Kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW memiliki tanggung jawab yang tidak mudah, karena kita harus mampu menunjukkan sebagai umat yang terbaik. Umat yang senantiasa membangun solidaritas sosial, umat yang merangkul dan umat yang tidak memiliki perasaan kedengkian,” ungkap Fachrori.

Fachrori menyampaikan, melalui peringatan Maulid Nabi ini bisa lebih membuat hati semakin menjadi lebih tentram dan damai, memberikan kesejukan serta membuat seluruh umat islam, khususnya yang ada di Provinsi Jambi lebih berfikir jernih tanpa ada perasaan dengki.

“Kita semua mengetahui, bahwa islam adalah rahmatan lil alamin yaitu rahmat bagi semesta alam yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW secara damai. Untuk itu, marilah bersama sama kita mengikuti dan meneladani sifat Nabi Muhammad SAW yang selalu membawa kedamaian dan ketentraman,” ujar Fachrori.

Selanjutnya, semua yang hadir pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mendengarkan tausiyah yang dibawakan oleh Habib Bagir Al Habsyi. (Richi/Novriansah dan Adi Putra)


Kategori Agama,Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.