Temani Ibunya Mancing, Bocah Ini Tewas Tenggelam

Laporan Jefrizal

INFOJAMBI.COM – Perasaan Asmawati (28) tercabik dan pilu. Dia terpaksa mengiklaskan buah hatinya menghadap ilahi dengan cara sangat menyedihkan.

Anaknya, Salwa (5) tenggelam dihadapannya saat dia memancing ikan, di Sungai Nilau Desa Nilo, Kecamatan Sungai Manau, Jumat (20/4/2018) sore.

Satu jam kemudian Salwa ditemukan oleh warga. Sayangnya, meski sempat dibawa ke Puskesmas Sungai Manau, nyawa bocah ini terselamatkan.

Menurut informasi, kejadian ini bermula saat Salwa dan kakaknya, Zaskia (8) ikut menemani sang ibu, Asmawati memancing ikan di Sungai Nilau. Di pinggir sungai kedua bocah adik kakak itu dibiarkan bebas berkeliaran.

Seperti anak kecil lainnya, Salwa dan Zaskia bermain kejar-kejaran. Naasnya Salwa tiba-tiba terpeleset di pinggir sungai dan langsung terseret arus. Ibunya melihat buah hatinya masuk ke sungai.

Asmawati kaget dan langsung menjerit. Dia mengejar masuk ke dalam sungai guna menyelamatkan Salwa. Sementara Zaskia diperintahkan mencari pertolongan ke warga setempat.

Upaya pencarian sang ibu waktu itu tidak membuahkan hasil. Salwa baru ditemukan satu jam setelah itu oleh warga setempat. Tubuhnya sudah membiru dan dievakuasi ke Puskesmas Sungai Manau untuk mendapat pertolongan medis.

Kapolsek Sungai Manau, Iptu Didih Engkas membenarkan adanya peristiwa tersebut. Korban langsung dibawa pihak keluarga untuk dikebumikan.

“Nyawa korban tak tertolong. Korban dinyatakan meninggal setelah sempat mendapat tindakan paramedis. Jasad korban sudah dibawa pihak keluarga,” kata Didih. ***

Editor : IJ-2

 

Kategori Wanita dan Keluarga

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.