Tembus 205 Kasus, Wabah Corona di Jambi Makin “Menggila”

Penulis : Tim Liputan || Editor : Dora

INFOJAMBI.COM — Wabah virus corona di Provinsi Jambi makin “menggila”. Dalam sepekan terakhir jumlah pasien positif virus corona terus bertambah.

Setelah akhir Juli lalu bertambah 15 orang sekaligus, hari ini, Jum’at 7 Agustus 2020, terjadi penambahan 12 orang pasien positif dalam sehari. Sementara pasien sembuh cuma ada satu orang.

Penambahan 12 pasien positif terbaru itu diakui Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah. Dari 12 orang itu, sembilan diantaranya berasal dari Kabupaten Batanghari.

Sisanya, dua orang dari Kota Jambi, dan satu orang dari Kabupaten Muarojambi. Dalam penambahan hari ini terdapat satu lagi balita berumur tiga tahun.

Sementara itu, satu pasien yang dinyatakan sembuh hari ini adalah pasien 135 berinisial DA, 17 tahun. Warga Kabupaten Batanghari ini sudah dua kali menjalani uji swab, hasilnya selalu negatif dan dibolehkan pulang.

Sampai hari ini total kasus coronavirus disease 2019 (covid-19) di Provinsi Jambi tercatat 205 kasus. Sekitar 57 persen dinyatakan sembuh dan boleh pulang. Sementara pasien positif yang meninggal dunia tercatat empat orang. ***

Kategori Kesehatan

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.