Sabtu, 15 Desember 2018 | 23:32

Tentara Ikut Bantu Penyuluhan Gerakan Masyarakat Sehat dan Bersih Lingkungan

Laporan Tim Liputan
Editor : IJ2

Kegiatan penyuluhan di lokasi TMMD 103 Tanjabtim (foto : kodim 0419)

INFOJAMBI.COM — Dalam Rangka meningkatkatkan program kerja bidang kesehatan, anggota Satgas TMMD 103 Kodim 0419/Tanjab dipimpin Serda Danang bersama tiga anggota, membantu Bidan Felta dan Soleh melaksanakan kegiatan gerakan masyarakat sehat dan bersih lingkungan.

Kegiatan penyuluhan di posyandu ini dilaksanakan di Puskesmas Pembantu Dusun V Sungai Ayam, Desa Pangkal Duri, Mendahara, Tanjabtim, Rabu (24/10/2018). Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Tanjabtim.

Serda Danang menuturkan, dalam kegiatan ini sasaran yang dicapai adalah para ibu hamil, balita (bayi di bawah lima tahun), anak-anak usia pertumbuhan dan lansia.

Masyarakat yang datang sangat antusias untuk memeriksakan kesehatan putra-putrinya. Mereka dilayani oleh anggota kesehatan Satgas TMMD ‎dan Petugas Puskesmas Mendahara serta sukarelawan kesehatan dari masyarakat Pangkal Duri.

“Umumnya kesadaran masyarakat tentang kesehatan ibu hamil, perawatan bayi baru lahir, perawatan balita, perawatan remaja dan kesehatan lansia di desa ini masih minim. Mereka perlu diberi penyuluhan dan pemahaman,” tutur Bidan Felta.

Dengan kondisi yang ada di lapangan, petugas puskesmas membutuhkan dukungan dari semua pihak, termasuk dari anggota TNI untuk bersinergi menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap manfaat kesehatan bagi diri sendiri dan lingkungan. ***


Kategori Kesehatan,Tanjung Jabung Timur

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.