Jumat, 16 November 2018 | 18:59

Tentara Masuk Desa, Ibu-Ibu Siapkan Makanan

Laporan Tim Liputan

Anggota TNI makan bersama warga saat kegiatan TMMD ke-103 (foto : ist)

INFOJAMBI.COM — Kebersamaan dalam menjalankan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-103 tahun 2018, hubungan anggota Kodim 0419/Tanjung Jabung dan masyarakat terjalin akrab.

Anggota tentara tidak hanya terlihat saat melakukan pembangunan jalan, pembuatan sumur bor dan penebalan tanggul sekolah. Namun juga ketika sarapan pagi, makan siang hingga makan malam. Ini menunjukkan begitu dekatnya hubungan TNI dan rakyat.

Danton SSK, Lettu Inf Sahita mengaku sangat merasakan arti TMMD. Ibu-ibu warga sekitar ikut membantu kegiatan ini. Salah satunya dalam menyiapkan hidangan sarapan, makan siang dan makan malam selama kegiatan berlangsung.

“Ini yang semakin mendekatkan TNI dan rakyat. Selama TMMD berlangsung, kebutuhan makan kami disiapkan oleh warga sekitar,” kata Sahita.

Sahita menjelaskan, selama ini untuk masalah makan sudah diatur semua oleh ibu-ibu warga desa. Dananya sudah dianggarkan dan diserahkan pada ibu-ibu untuk mengolah dan menyiapkan makan siang maupun malam.

Menu makanannya para anggota TNI juga sepenuhnya diatur oleh ibu-ibu warga desa. Anggota kodim tinggal fokus pada kegiatan TMMD saja. Sejauh ini tidak ada anggota kodim yang komplain soal menu makan.

“Terpenting adalah kebersamaannya,” ujar Sahita. ***

Editor : IJ2


Kategori Tanjung Jabung Timur

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.