Senin, 27 Mei 2019 | 08:37

Tentara Zaman Milenial, Dorong Motor Mogok Pun Oke

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : DORA

INFOJAMBI.COM – Miswanto, warga Desa Sungai Ning, Kecamatan Sungaibungkal, Kota Sungaipenuh sungguh sial. Pulang dari ladang, sekitar 2,5 kilometer dari rumahnya, sepeda motornya tiba-tiba mogok.

Agar bisa tetap sampai ke rumah, Miswanto yang letih setelah bekerja di ladang, mau tak mau mendorong motornya. Keringatnya yang belum kering pun bercucuran.


Beruntung, di saat Miswanto mendorong motornya yang kehabisan bensin, ada anggota Satgas TMMD 104 yang melintas. Anggota TNI itu langsung membantu Miswanto mendorong motornya. Peristiwa ini terjadi Sabtu (2/3/2019).

Adalah Prada DP Marbun, anggota Satgas TMMD 104 Kodim 0417/Kerinci, ketika itu sedang berjalan pulang menuju Posko Satgas TMMD, seusai melakukan kegiatan di Jalan Sungai Nek, Desa Sungai Ning.

Prada DP Marbun menceritakan, ketika itu dia melihat seorang warga Desa Sungai Ning sedang mendorong motor, di jalan yang sedikit menanjak. Merasa kasihan, Marbun pun menawarkan bantuan. Dia ikhlas mendorongkan motor Miswanto.

Miswanto sendiri mengungkapkan, ketika pulang dari ladang tiba-tiba mesin motornya mati karena kehabisan bensin. Prada DP Marbun yang kebetulan berpas-pasan di jalan langsung menawarkan bantuan, tentu saja tak ditolaknya.

Di sepanjang jalan, menjelang sampai di rumah, Miswanto dan Marbun mengobrol sambil tertawa. Tak terasa mereka sudah sampai saja di rumah Miswanto.

“Saya senang dan bangga dibantu anggota TNI.  Saya sangat berterimakasih pada Satgas TMMD 104 ini. Terimakasih Pak Tentara,” ujar Miswanto sembari tersenyum. ***

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.