Tepis Ada Kebakaran, Sekjen Sebut Sumber Api dari Aerosol

EDITOR : PM || LAPORAN : BS

INFOJAMBI.COM – Sekjen DPR Indra Iskandar menyangkal telah terjadi kebakaran di gedung wakil rakyat. Asap yang mengebul di Gedung Nusantara III Komplek Parlemen Senayan Jakarta, bukan bersumber dari kebakaran.

“Tidak ada kebakaran yang terjadi. Sumber asap tersebut berasal dari aerosol yang terpasang di lantai 2 gedung Nusantara 3 DPR RI,” kata Indra Iskandar didampingi Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sujana, di Media Center DPR, Senin (24/2/2020).

Menurut Indra  Sistem aerosol itu bekerja secara otomatis. Jika ada udara panas atau ada kebakaran maka secara otomatis mengeluarkan asap.

“Asap yang dikeluarkan dari sistem aerosol untuk memadamkan api jika terjadi kebakaran. Jadi asap itu bukan berasal dari kebakaran,” tegasnya.

Indra Iskandar mengakui peristiwa yang sama sudah pernah terjadi dua kali sebelumnya. Indra menduga sistem aerosol tersebut error atau sistem pengaturan suhunya terlalu sensitif.

“Jadi ini perlu dievaluasi. Karena ini peristiwa yang ketiga kali terjadi. Mungkin pengaturan suhunya kita naikan,” jelas Indra Iskandar.

Saat ini kata Iskandar, belum diketahui sumber panas yang menyebabkan sistem aerosol itu bekerja secara tiba-tiba. “Petugas dari pemadam kebakaran sedang mencari sumber panas yang menyebabkan sistem aerosol itu berfungsi,” jelas Indra Iskandar.

“Ada 10 aerosol yang terpasang di lantai III itu,” jelas Irjen Pol Nana Sujana menambah.

Kategori Hukrim

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.