Terima Bantuan Dua Ribu Masker, Fachrori Harap Covid-19 Cepat Berakhir

Penulis : Richi || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Gubernur Jambi, H Fachrori Umar, mengharapkan wabah pandemi covid-19 yang melanda Indonesia, bahkan dunia, segera berakhir.

Hal tersebut disampaikan Fachrori saat menerima bantuan 2.000 masker dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Jambi, di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Sabtu (18/4/2020).

“Wabah covid-19 yang saat ini melanda dunia menyulitkan masyarakat melaksanakan aktvitas. Saya harap wabah ini cepat berakhir,” ujar Fachrori.

Menurut Fachrori, dampak covid-19 sangat besar, terutama perekonomian masyarakat. Perekonomian berjalan lambat akibat covid-19, karena semua orang diimbau membatasi aktivitas untuk meminimalisir penyebarannya.

Berdasarkan data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi per 17 April 2020, di Provinsi Jambi terdapat delapan pasien positif covid-19, dengan jumlah ODP 433 orang, dan PDP 21 orang.

“Saya mengajak seluruh masyarakat menjaga kesehatan dan menerapkan hidup sehat, untuk menekan penyebaran covid-19 ini. Sama-sama kita berdoa agar wabah ini segera berakhir,” ajak Fachrori.

Fachrori mengapresiasi ACT Provinsi Jambi yang memberikan bantuan masker yang sangat bermanfaat. Bantuan ini akan diberikan pada RSUD Raden Mattaher Jambi untuk digunakan bagi para tenaga medis.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan covid-19,” pungkas Fachrori.

Kepala Cabang ACT Provinsi Jambi, Ilham Reza Pahlevi menyampaikan, bantuan masker ini merupakan bentuk kepedulian ACT dalam membantu penanganan covid-19 di Provinsi Jambi.

ACT Jambi juga akan memberikan bantuan lainnya, seperti operasi pangan gratis dan operasi makan gratis untuk masyarakat Provinsi Jambi. ***

Kategori Provinsi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.