Terima Pegawai Lagi, Romi Jamin Fair, Jujur, Tanpa Intervensi

Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto || foto : facebook

NIPAHPANJANG — Insya Allah tahun ini diperjuangkan penerimaan CPNS. Begitu kata Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto, pada masyarakat Nipahpanjang, di ruang pola Kantor Camat Nipahpanjang, kemarin.

Informasi itu disampaikan Romi, mendengar keluhan Camat Nipahpanjang, Kamaruddin. Banyak pencari kerja kesulitan mendapat kerja. Padahal, anak-anak Nipahpanjang cukup banyak berlatar pendidikan dan kesehatan.

Keputusan mengupayakan penerimaan CPNS, menurut Romi, sudah dipelajari. Dia sudah melihat data pegawai yang ada saat ini. Banyak PNS (sekarang ASN) memasuki masa pensiun dan pindah ke daerah lain.

Romi menilai, sudah saatnya Pemkab Tanjabtim melaksanakan penerimaan PNS. Terlebih Tanjabtim sudah tujuh tahun lebih mengikuti moratorium penerimaan CPNS.

Kriteria CPNS yang akan dijaring nanti, salah satunya diprioritaskan yang berasal dari Tanjabtim. Alasannya, Romi ingin semua ASN di Tanjabtim kelak betul-betul bisa merasa membangun kampung halaman sendiri.

Dengan suara lantang Romi menegaskan dan minta warga mencatat, bahwa penerimaan CPNS nanti akan dilakukan secara fair, jujur dan tanpa intervensi.

“Saya, keluarga saya, kerabat saya, atau siapapun, saya garansi tidak ada yang boleh bermain dalam prosesnya. Saya ingin yang lulus nanti yang kualifikasinya memenuhi syarat. Tanpa biaya,” tegas Romi, disambut tepuk tangan warga. (infojambi.com/DD)

Laporan : Willy

 

Kategori Birokrasi

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.