Kamis, 23 Mei 2019 | 16:40

Terkait Kasus Bagi-bagi Amplop, Panitia : Amplop yang Dibagi Adalah Uang Transport Peserta Sosialisasi

Penulis : Riko Pirmanto
Editor : Wahyu Nugroho

Anggota Panwasdes  (jilbab merah) (foto Riko)

INFOJAMBI.COM – H Hardiyanto, Panitia acara pertemuan salah satu anggota DPR RI dengan Masyarakat Pelompek, Kabupaten Kerinci menjelaskan acara tersebut adalah murni kegiatan sosialisasi Tentang BNP2TKI dengan masyarakat.

“Itu kebetulan acara bapak Zulfikar Ahmad anggota Komisi 9 DPR RI mengadakan acara di pelompek. Jadi masalah pembagian uang (dengan peserta sosialisasi), betul dan benar dananya dari pusat atas nama bantuan BNP2TKI untuk transportasi masyarakat dan undangan dari BNP2TKI, “ujar H Hariyanto yang juga tokoh masyarakat pelompek kepada Infojambi.com. Jumat (22/2/2019).


Dia juga menjelaskan, kegiatan tersebut dibawa oleh Zulfikar Ahmad anggota DPR RI Komisi 9 dari Fraksi Demokrat.

“Tadi acaranya di pelompek, Besok juga ada acara di Danau, yang jelas bantuan pusat ini sengaja dibawa oleh anggota DPR RI khusus di Kerinci,” katanya.

Terkait masalah Kades Pelompek dengan Panwas Desa, jelasnya, acara tersebut bukanlah acara kampanye, melainkan acara sosialisasi BNP2TKI.

“Ini murni acara BNP2TKI, jelas ada undangannya. Cuma dari Panwasdesa sudah keterlaluan. Keterlaluanya, ini bukan acara kampanye, malahan antribut partai dan umbul-umbul tidak ada dalam acara tersebut. Pas bagi-bagi amplop, Panwasdes sibuk bikin video dan memfoto. Makanya pak kades emosi, langsung menampar. Jadi bukan kades yang salah, panwas yang salah, “jelasnya.***

Kategori Politik

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.