Minggu, 22 Oktober 2017 | 22:32

Terkait Ornamen Natal Berlafaz “Allah”, Kapolresta Gelar Pertemuan dengan PWI dan AJI

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Bernard Sibarani mengelar pertemuan dengan PWI Jambi dan AJI

KOTA JAMBI – Upaya untuk meredamkan isu beredarnya pohon natal bertuliskan lafaz “Allah” di Hotel Novita Jambi, Polresta Jambi terus melakukan penyelidikan terkait beredar berita tersebut.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Bernard Sibarani yang melakukan pertemuan dengan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Jambi H. Mursyid Sonsang, Ketua AJI Jambi Hery Novealdi beserta pengurusnya.

Menurut Kapolresta, pertemuan ini bentuk solidaritas kinerja Polri dan peran media dalam menyajikan berita terkait isu yang bisa menimbulkan keributan serta memperkeruh suasana.

Dijelaskan Kapolesta, terkait beredarnya sejumlah foto pohon natal bertuliskan lafaz “Allah” tersebut, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan sedikitnya 14 orang saksi untuk dimintai keterangan. Diantaranya pembuat ornamen pohon natal, resepsionis hotel, pengamanan, Officeboy dan sejumlah warga lainnya.

“Saksi dari delapan orang hingga saat ini bertambah menjadi empat belas orang, terkiat apakah ada untuk penistaan agama, kita akan melakukan pemeriksaan saksi ahli,” bebernya.

Dia juga menegaskan akan mengusut tuntas kasus yang telah membuat kegaduhan warga Kota Jambi tersebut.

“Sejauh ini belum ada tersangka, kita berharap warga tak perlu gaduh dan tetap tenang, percayahkan kasus ini diusut polisi untuk mencari siapa pelakunya,” tutupnya. (infojambi.com)

Laporan : Andra Rawas || Editor : Izwan Sholimin

Kategori Agama

Tags: ,,,,,

1 Judul Komentar

  1. Jgn takut utk mengusut tuntas kasus pengnistaan agama tsb walaupun pemilik hotel orang sangat berpengaruh dan pemilik modal yg kuat di kota jambi hukum harus ditegakkan jgn sampe utk menutupi kasus tsb org tdk bersalah jd bersalah demi menjaga nama baik

    Balas

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.