Senin, 19 November 2018 | 20:53

Terkam Sapi Milik Warga di Inhil, Tim BBKSDA Diterjunkan

Reporter : Bambang Subagio
Editor : Wahyu Nugroho


Harimau Sumatera (foto Bambang Subagio)

INFOJAMBI.COM – Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Riau menurunkan tiga tim ke lokasi serangan harimau Sumatra di Dusun Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir. Tim BBKSDA dilengkapi dengan kamera trap dan persiapan pemasangan perangkap.

“Tim Rescue BBKSDA Riau sedang menuju lokasi tempat kejadian perkara. Tim yang ketiga kalinya ke lokasi,” kata Kepala Bidang Wilayah I BBKSDA Riau, Mulyo Hutomo di Pekanbaru, Sabtu (27/10/2018).

Mulyo Hutomo menegaskan hasil laporan dari Tim 1 adalah mengonfirmasi bahwa serangan harimau tersebut adalah benar. “Tim 1 menemukan jejak satu ekor harimau. Tim 2 tidak menemukan jejak Harimau setelah mengintai satu pekan di lokasi. Tim 3 baru tiba Sabtu sore lalu di Tembilahan,” katanya.

Turunnya BBKSDA ke Inhil tersebut menyusul adanya seekor Harimau Sumatera liar yang menerkam sejumlah sapi milik warga Dusun Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Burung, Inhil. Warga kini resah karena harimau liar sudah tiga kali muncul di sekitar permukiman mereka sejak September lalu. “Harimau muncul pada awal September kemarin. Saat itu harimau menyerang tiga ekor sapi warga,”kata Sucipto.

Kepala Dusun Teluk Nibung, Sucipto, mengatakan harimau liar tersebut muncul pada Kamis (25/10/2018). Sapi milik warga itu mati dengan tampak luka cakaran di kaki kanan belakang. Warga kini resah karena harimau liar sudah tiga kali muncul di sekitar permukiman mereka sejak September lalu. “Harimaunya muncul pada awal September kemarin. Saat itu harimau menyerang tiga ekor sapi warga,” kata Sucipto.***


Kategori Lensa

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.