Terkesan Sudutkan Balon Bupati, Running Text BNNK Batanghari Disoal

PENULIS : RADEN SOEHOER
EDITOR : WAHYU NUGROHO

Situasi depan kantor BNNK Batanghari (foto Raden Soehoer)

INFOJAMBI.COM – Para pengguna jalan yang melintasi kawasan tugu Tapa Malenggang Muarabulian, dikejutkan dengan tulisan running text BNNK Batanghari. Persoalannya, apakah sengaja dilakukan atau kecolongan. Tulisan itu terkesan menyudutkan salah satu bakal calon Bupati Batanghari. 

Sepertinya petugas dan Security BNNK Batanghari perlu di evaluasi. Masalahnya, tulisan running text di depan kantor mereka berubah seketika. Seharusnya, petugas lebih berhati hati mengeluarkan tulisan. Kejadian ini menjadi tanda tanya dari semua pihak. Ada apa dengan BNNK Batanghari?. 

Informasi yang diperoleh menyebutkan, sekitar pukul 9.00 Selasa (3/12/2019), tulisan LED running text yang terpasang di depan halaman kantor BNNK Kabupaten Batanghari berubah. Running text tersebut sangat jelas terlihat oleh pengendara yang melintas, apalagi saat berhenti dijalan simpang lampu merah persisnya depan komplek BBC Batanghari. 

Informasi yang diperoleh menyebutkan, tulisan running text berubah kurang lebih satu jam sebelum dimatikan oleh pihak BNN Batanghari. Sekilas isi tulisan running text yang berubah tersebut menyudutkan salah satu kandidat Balon Bupati Batanghari. Menurut sumber yang dapat dipercaya, sempat membaca tulisan itu yakni bertuliskan. “STOP DINASTI POLITIK DI BATANGHARI SUDAH SUAMINYA ISTRINYA PULA MAU JADI BUPATI,”. Tulisan tersebut hidup kurang lebih satu jam. “Jelas sekali saya membacanya. Entah kenapa tulisan seperti itu timbul di running text BNNK Batanghari,” kata sumber yang meminta agar namanya tidak di publikasikan.

Terkait hal ini, Kepala BNNK Batanghari Kompol M Zuhairi, ketika dikonfirmasi via ponselnya (3/12/2019), menegaskan bahwa dirinya tidak mengetahui hal tersebut. “Saya ada tugas rapat di Jambi. Terus terang saya tidak tahu dengan kejadian ini. Mungkin running text BNNK kena Hack orang. Kami berupaya akan mencari siapa pelaku hacker tersebut,” kata Kepala BNNK Batanghari Kompol M Zuhairi.

Kejadian ini dibenarkan oleh Putra, selaku operator running text BNNK Batanghari. Saat dijumpai Selasa (3/12/2019), dirinya mengaku benar tulisan tersebut diubah pelaku hacker. “Semula tulisan itu berbunyi BNNK BATANGHARI STOP NARKOBA. Saya yakin ini kena hack orang. Masalahnya, program running text bisa diubah melalui online. Akun tidak di retas, namun aplikasi running text bisa didownload. Sebelum saya matikan, tulisan tersebut masih ada. Kedepan kami akan lebih waspada dalam hal ini,” kata Putra operator running text BNNK Batanghari.***

Kategori Politik

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.