Terlibat Pencurian, Empat Pelajar Dibekuk Polisi

Reporter :Jefrizal
Editor : M Asrori S

Pelaku pencurian diamankan polisi.

INFOJAMBI.COM – Empat pelajat di Kecamatan Renah Pamenang, di bekuk aparat kepolisian, karena melakukan aksi pencurian di dua lokasi berbeda.

Penangkapan pelajar ini berawal dari laporan korban ke Polsek Pamenang. Korban adalah pemilik toko bengkel di Desa Tambang Emas karena curiga di bobol kawanan pencuri, Minggu (2/9/2018) yang lalu sekitar pukul 16.00 wib.

Saat itu pemilik took, Herman Purnomo (27) datang ke toko bengkel miliknya dengan tujuan hendak memperbaiki sepeda motor. Herman kaget melihat bengkelnya sudah berantakan dan beberapa onderdil motor termasuk mesin motor yang ada di dalam bengkel hilang.

Setelah di telusuri, rupanya pelaku membobol pintu belakang bengkel, untuk masuk kedalam bengkel dan membawa onderdil dan mesin sepeda motor.

Berselang sebulan kemudian, tepatnya Sabtu (20/10/2018) sekitar pukul 16.30 wib, pemilik took bengkel melihat ada kejadian di salah satu rumah pelaku pencurian.

Kaena penasaran ada keributan di rumah salah satu pelaku KU (15) apa yang terjadi, si korban pemilik toko langsung masuk kedalam rumah KU, tak disangka melihat barang-barang yang di bengkel berada di rumah KU.

Karena penasaran, akhirnya korban menanyakan barang-barang tersebut kepada KU, namun KU mengelek jika barang itu milik korban. Setelah didesak akhirnya KU mengakui, jika barang-barang tersebut milik korban Herman. KU mengakui mencuri dibengkel korban dengan tiga orang temannya. Korban pun melaporkan ke Polsek Pamenang.

Berbekal laporan dari korban itu aparat kepolisian langsung mengamankan KU dan tiga temannya, BA (13), DP (15) dan IY (15), semuanya warga Kecamatan Renah Pamenang.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kapolsek Pamenang, AKP Niko Darutama, membenarkan, anggotanya melakukan penangkapan terhadap empat remaja tanggung itu, karena diduga melakukan pencurian di sebuah bengkel.

“Pelaku sudah dua kali melakukan pencurian, kali ini diketahui pemilik bengkel. Untuk saat ini seluruh pelaku sedang diperiksa penyidik,” ungkap AKP Niko,Selasa (23/10/2018).

Kapolsek juga menjelaskan, karena satu dari empat pelaku masih berumur 13 tahun, maka pelaku berinisial BA kita kembalikan ke orang tuanya.

“Untuk saat ini hanya tiga pelaku yang kita tahan, karena seluruh pelaku masih pelajar. Kasus ini akan kita percepat berkas pekaranya hingga bisa kita limpahkan ke Kejaksaan,” tutupnya.***

Kategori Hukrim

Tags: ,,

1 Judul Komentar

  1. Pingback: Terlibat Pencurian, Empat Pelajar Dibekuk Polisi - www.ketapang.info

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.