Terobos Banjir, Polisi dan Offroader Bantu Para Korban

BANGKO — Mendapat laporan ada 500 KK lebih warga terisolir, akibat banjir dan belum dapat bantuan, jajaran Polres Merangin menggandeng offroader Merangin turun bersama menyalurkan bantuan ke para korban.

Pantauan di lokasi, jalan sepanjang hampir satu kilometer tergenang banjir, dengan kedalaman bervariasi. Namun tidak menyurutkan niat pihak kepolisian dan para offroader menyerahkan bantuan. Mereka tetap menerobos banjir.

Wakapolres Merangin, Kompol Riki Hadianto, mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap warga korban banjir.

“Kami sangat prihatin melihat kondisi di sini, sudah tiga hari warga terisolir, tidak ada bantuan. Dipastikan persediaan bahan makanan sudah menipis, untuk itu kami turun menyalurkan bantuan,” jelas Riki.

Bukan hanya membawa bahan makanan siap saji, obat-obatan dan para medis juga diikutsertakan ke lokasi banjir.

Dheni, salah seorang offroader, mengakui lokasi banjir cukup menantang untuk dilalui. Setelah bersusah payah menerobos genangan banjir, mereka bisa bertemu masyarakat dan menyerahkan bantuan.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap warga. Perkumpulan kami bukan hanya untuk jalan-jalan, tapi ada misi kemanusiaan yang selalu diutamakan,” pungkas Dheni. (infojambi.com)

Laporan : Jefrizal

 

Kategori Olahraga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.