Sabtu, 22 Juli 2017 | 07:36

Terpergok Mencuri Toko Laptop, Pelaku Ditelanjangi Warga

Pencuri toko laptop ditelanjangi warga || andra rawas

KOTAJAMBI — Seorang pemuda diduga spesialis pencurian, terpergok warga saat beraksi, di sebuah pusat penjualan laptop di Kota Jambi. Dia tidak bisa melarikan diri karena terjebak di dalam toko.

Untuk menghindari amuk massa, polisi cepat datang ke lokasi kejadian. Polisi sempat kesulitan mengevakuasi pelaku. Anggota Buser Polresta Jambi terpaksa berjaga ketat.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Thehok, Jambi Selatan Kota Jambi, Minggu. Pelaku masuk ke dalam toko laptop dengan mencongkel jendela belakang toko.

Pelaku yang datang ke lokasi langsung mengamankan pelaku. Sebagai barang butki, polisi menyita sebilah linggis, obeng dan beberapa benda yang diduga digunakan untuk mencuri.

Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Priyo Purwanto, menjelaskan, pelaku masuk ke toko dengan memanjat pagar di belakang. Dia mencongkel jendela di lantai dua.

Begitu masuk ke dalam toko, alarm berbunyi. Pelaku akhirnya dikepung warga dan diamankan.

Daniel, pemilik toko, mengaku belum sempat mengalami kerugian. Lantai dua yang dimasuki pelaku merupakan ruangan kosong. Tidak ada barang berharga di sana.

Pelaku dan barang butki kini diamankan di Polresta Jambi. Pelaku dapat dijerat dengan pasal 365 KUHP, yang ancaman hukumannya bisa di atas lima tahun penjara. (infojambi.com)

Laporan : Andra Rawas || Editor : Doddi Irawan

 

Kategori Hukrim

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.