Senin, 19 November 2018 | 18:48

Test Event Asian Games, Lifter Indonesia Raih Dua Emas

Dua Lifter peraih medali Emas, Melinda Gusti dan Nurul Akmal.

INFOJAMBI.COM – Dua lifter putri Indonesia, menyumbangkan medali emas di hari kedua Test event Asian Games 2018, cabang olahraga angkat besi di Hall A2, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (12/2).

Kedua medali emas Indonesia itu, masing-masing diraih melalui Melinda Gusti yang tampil di nomor 75 kg dan Nurul Akmal yang bertanding di nomor +75 kg.

Melinda Gusti lifter belia yang masih berusia 17 tahun ini, mencatat total angkatan 204 kg dengan rincian 95 kg snatch dan 111 kg clean & jerk.

Melinda unggul atas lifter asal Malaysia, Jabriella Teo Samuel, yang pada pertandingan itu hanya mampu mencatatakan total angkatan 179 kg dengan rincian 79 kg snacth dan 100 kg clean & jerk.

Sementara Nurul Akmal, yang bertanding di nomor +75 kg, mencatatkan total angkatan 250 kg dengan rincian 108 kg snatchdan 142 kg clean & jerk.

Nurul unggul atas lifter asal Malaysia, Siti Aisyah, yang hanya mampu mencatatkan total angkatan 199 kg dengan rincian 83 kg snatch dan 116 kg clean & jerk.

Seusai pertandingan, mengomentari keberhasilannya meraih medali emas, lifter Melinda Gusti mengaku senang dan bangga atas capaian ini. Namun, dirinya mengaku tak cepat berpuas diri, karena ini belum pertandingan yang sesungguhnya.

“Saya baru pertama tampil di ajang multievent. Tentunya, cukup tegang karena baru pertama kali bersaing dengan lifter negara-negara lain, apalagi persiapannya singkat. Saya baru sampai Jakarta dari Jambi tiga hari lalu. Saya Berharap ke depannya bisa menjadi lifter berprestasi seperti Sri Wahyuni,” ujar Melinda. ( Bambang Subagio – Jakarta )


Kategori Olahraga

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.