Tiang Listrik PLN dalam Rumah

Penulis : Tim Liputan
Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI COM – Beberapa tiang listrik PLN di Desa Lambur, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) berada di dalam rumah warga. Kondisi itu tentu sangat membahayakan, karena arus listrik yang mengalir bertegangan tinggi.

Posisi tiang PLN di RT 01 Dusun Sukanegara, Desa Lambur, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjabtim tidak seperti biasanya.


Beberapa tiang listrik ini berada di dalam rumah warga. Kondisi ini sangat berbahaya, karena arus listrik bertegangan tinggi mengancam pemilik rumah.

Ironisnya, tiang PLN ini terbuat dari kayu yang sudah lapuk. Sewaktu-waktu tiang-tiang ini bisa roboh dan mengancam keselamatan warga.

Belum ada tindakan dari PLN untuk memindahkan tiang-tiang listrik ini. Padahal kondisi ini sudah berlangsung hampir 15 tahun.

Berbagai upaya memindahkan tiang listrik dari dalam rumah warga telah dilakukan. Warga sudah beberapa kali melapor ke PLN dan pemerintah desa.

Kekhawatiran warga juga timbul pada saat cuaca ekstrim. Angin kencang bisa saja merobohkan tiang listrik, dan menimpa rumah-rumah warga.

Kepala PLN Rayon Muara Sabak, Helmy Lazuardy, terkesan sulit dihubungi wartawan. Menurut petugas satpam, Helmy baru bisa ditemui jika sudah ada janji.

Sikap kepala pln yang tertutup pada media ini sangat bertolak belakang dengan moto PLN. Slogan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat tidak terbukti.***

Kategori Hukrim

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.