Tidak Ada Pelantikan Tim Sukses di Merangin, Ini Kata Al Haris…

Penulis : M Hary Rofagil || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Al Haris – Abdullah Sani (Haris- Sani), melantik Tim Pemenangan Kota Jambi dan Muaro Jambi, Sabtu malam, 5 September 2020.

Pelantikan dilakukan di salah satu hotel di Kota Jambi, diawali dengan menceritakan otobiografi Al Haris. Otobiografi itu mengisahkan perjalanan hidup Al Haris.

Otobiografi disampaikan oleh Direktur Media Centre Haris – Sani, Hasan Mabruri. Tujuannya untuk memperkenalkan sosok Al Haris dan alasan memilihnya sebagai orang nomor satu di Provinsi Jambi.

“Pria kelahiran Sekancing ini kepala daerah yang lahir dari orang biasa. Lahir dari warga kebanyakan, sudah terbiasa lapar dan susah. Bagaimana mau mengerti kesusahan orang, jika belum pernah merasakan kelaparan,” jelas Hasan Mabruri yang akrab disapa Bohok.

Bohok menceritakan perjalanan hidup Al Haris dari bawah hingga menjadi orang nomor satu di Kabupaten Merangin. Itu tidak mudah diraihnya. Butuh keseriusan dan kegigihan.

Al Haris mampu menjadi bupati dua periode di kabupaten yang berusia 70 tahun itu. Dia pernah menjadi penjual martabak, dan hampir putus sekolah saat SMA.

Namun, karena pekerja keras dan pantang menyerah, Al Haris berhasil menamatkan SMA. Dia kemudian menjadi PNS di RRI Jambi sebagai pegawai rendahan.

“Karena itu tidak salah kita memilih pimpinan yang merangkak dari bawah dengan keringatnya sendiri. Tentu saja berkat doa dan restu orangtua,” tegas Bohok.

Dalam pelantikan ini Arpah Hap diangkat sebagai Koordinator Pemenangan Haris – Sani untuk Kota Jambi. Sedangkan mantan Kepala Satpol PP Kota Jambi, Yan Ismar, sebagai Koordinator Pemenangan Haris – Sani untuk Kabupaten Muaro Jambi. Koordinator kabupaten dipegang oleh Nasrul MP.

Untuk Kota Jambi, pelantikan dilakukan hingga koordinator kelurahan. Khusus Kabupaten Muaro Jambi hanya koordinator kabupaten saja.

Seusai pelantikan, Al Haris mengakui bahwa di Kabupaten Merangin tidak ada pelantikan tim. Alasannya, Merangin rumah bagi Al Haris. Dia menganggap semua masyarakat Merangin tim suksesnya.

“Kenapa Merangin tidak saya lantik, itu sengaja. Merangin rumah saya. Semua masyarakatnya tim sukses. Mari kita sukseskan bersama,” tegasnya. ***

Kategori Politik

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.