Tiga Anggota Polres Muarojambi Dapat Penghargaan dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19

Penulis : Andra Rawas || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi mendampingi Gubernur Jambi, H Fahcrori Umar, menyerahkan penghargaan kepada tiga personel Polres Muaro Jambi, atas perhatian mereka terhadap bidang pendidikan dalam masa pandemi Covid-19, di Kantor Gubernur Jambi, Senin (17/8/2020).

Ketiga personel tersebut adalah Wakapolres Muaro Jambi Kompol Fajar Gemilang, Aiptu Ismoyo Wahab dan Brigadir Hafizh Jabar Lubis.

Kapolda Jambi melalui Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi mengatakan, ketiga personel tersebut mendapat penghargaan atas kepedulianya di bidang pendidikan yang membuat inovasi Bekali (belajar di kantor polisi).

“Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi personel untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Kabid Humas.

Kompol M Fajar Gumilang bersama Aipda Ismoyo Wahab dan Brigadir Hafidz Jabbar Lubis menggagas program insporatif dalam rangka membantu pelajar yang terdampak Covid-19, dengan menyediakan sarana dan prasarana pendukung pembelajaran online, sehingga kegiatan belajar dapat berjalan dengan baik.

Program inspiratif itu diberi nama BEKALI, singkatan dari BElajar di KAntor poLIsi. BEKALI merupakan program pelayanan Polri, khususnya Polres Muaro Jambi, kepada pelajar maupun tenaga pendidik yang terdampak Covid-19, dalam bentuk penyediakan fasilitas penunjang kegiatan pendidikan online kepada pelajar maupun tenaga pendidik kurang mampu atau mengalami hambatan.

Lewat program ini, Polres Muaro Jambi dan jajaran menyediakan tempat belajar, wifi atau jaringan internet gratis, bantuan gadget, serta power bank.

Polres Muaro Jambi menyediakan fasilitas untuk 10 – 15 orang. Kemudian Polsek Sakernan, Polsek Jaluko, Polsek Maro Sebo, Polsek Kumpeh Ulu, Polsek Kumpeh Ilir, Polsek Mestong, dan Polsek Sungai Bahar masing-masing menyediakan fasilitas untuk 5 – 10 orang.

Adapun Polsubsektor Sungai Gelam, Polsubsektor Bahar Selatan, dan Polsubsektor Taman Rajo, masing-masing menyediakan fasilitas untuk lima orang.

Program ini diprioritaskan bagi pelajar yang tidak mampu. Pelaksanaan program ini juga bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Kominfo Kabupaten Muaro Jambi. ***

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.