Senin, 17 Desember 2018 | 15:01

Tiga Kabupaten Tidak Ikut Cabang Muaythai

Penulis : Nono Wahyu Nugroho
Editor : Wahyu Nugroho

Atlet Muaythai dari 8 Kabupaten/Kota (foto Wahyu Nugroho)

INFOJAMBI.COM – Salah satu cabang olahraga yang baru dipertandingkan tahun ini pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi ke 22 tahun 2018, yakni Muaythai, Rabu (14/11/2018) memulai pertandingannya, di sasana Tinju Pertina Kotabaru Jambi.

Cabor Muaythai yang mendahului pertandingannya sebelum acara pembukaan Porprov, diikuti 93 atlet dari 8 Kabupaten/Kota dari 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi, dimana 3 Kabupaten, yakni Kabupaten Merangin, Tebo dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat tidak mengirimkan atletnya pada gelaran Porprov tahun ini.

Menurut Ketua Harian Pengprov Muaythai Jambi, Ronald, ketiga Kabupaten tersebut absen pada Porprov tahun ini, dikarenakan tidak adanya atlet Muaythai didaerah tersebut, meski sudah ada kepengurusannya.

Disisi lain tambah Ronald, kita memaklumi absennya ketiga Kabupaten tersebut, namun mudah-mudahan ditahun-tahun berikutnya ketiga daerah tersebut bisa turut serta.

Ronald ketika ditemui wartawan di venue Muaythai, menjelaskan pada pertandingan perdana Muaythai pada Porprov ini, mempertandingkan 16 kelas tarung, 9 kelas diantaranya putra dan 7 kelas lagi putri, diawali dengan babak penyisihan, sementara babak semifinal dan final akan dilangsungkan 15-17 November 2018 mendatang

“Dalam pertandingan Muaythai ini, satu kali pertandingan terdiri dari tiga ronde, dengan lama pertandingan tiga menit setiap rondenya, dengan istirahat setiap rondenya satu menit, ”jelas Ronald.

Sementara usia atlet Muaythai yang diterjunkan pada Porprov ini, tambah Ronald maksimal 24 tahun, karena bagi pemenang nantinya akan diterjunkan pada PON mendatang dengan ketentuan usia 24 sampai 26 tahun.***


Kategori Olahraga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.