Tiga Kandidat Calon Gubernur dan Wagub Jambi Jalani Tes Kesehatan

Penulis : M. Hary Rofagil || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Tiga kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi harus menjalani tes kesehatan, di RSUD Raden Mattaher, Jambi, mulai Rabu, 9 September 2020.

Para kandidat itu adalah Fachrori Umar – Syafril Nursal (FU-SN), Al Haris – Abdullah Sani (Haris – Sani), dan Cek Endra – Ratu Munawarah (CERAH).

Tes yang dijalani terdiri dari tes minnesota multiphasic personality inventory (MPPI), narkotika, dan psikologi. Tes dimulai pukul 07.00 WIB.

Hari ini, tes MPPI dan narkotika dijalani oleh FU – SN dan Haris – Sani. Untuk tes psikologi dijalani oleh Cek Endra dan Ratu Munawarah.

Komisioner KPU Provinsi Jambi, Sanusi menjelaskan, tahapan tes kesehatan mulai dilaksanakan hari ini, diantaranya tes MPPI, tes urine dan wawancara oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Ini hari pertama, dilanjutkan hari terakhir besok,” ujar Sanusi.

Seusai tes, sekitar 1,5 jam di ruang komite medik, pasangan Haris – Sani melanjutkan tes narkotika. Sebelumnya mereka menjalani serangkaian tes kepribadian.

“Mengenai kejiwaan dan kepribadian saja. Intinya siap atau tidak menjadi pemimpin. Tentu saya siap,” ujar Al Haris yang akrab disapa Wo Haris didampingi Abdullah Sani.

Haris Sani kemudian menuju ruang tes narkotika untuk melakukan pemeriksaan. “Bekerja dengan baik menuju Jambi Mantap,” katanya sembari melambaikan tangan. ***

Kategori Politik

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.