Tiga Kandidat Calon Gubernur Jambi Orang Dekat HBA

Penulis : Tim Liputan || Editor : Doddi Irawan

Dari kiri : Cek Endra, Hasan Basri Agus, Al Haris (foto : ist)

INFOJAMBI.COM — Dua kandidat calon Gubernur Jambi, Al Haris dan Cek Endra (CE), bertemu di kediaman almarhum H Muhammad Kotel Agus, adik kandung Hasan Basri Agus (HBA), mantan Gubernur Jambi yang kini duduk sebagai anggota DPR RI.

Bertemu di Desa Panti, Sarolangun, kemarin, Haris dan CE bahkan sempat makan bersama HBA. Meski sedang bertarung memperebutkan kursi Gubernur Jambi, Haris, CE dan HBA tampak akrab. Mereka terlihat sangat dekat.

Bagi HBA, pertemuan ini tidak ada yang aneh. Haris dan CE sama-sama orang dekatnya. Al Haris sudah dianggap seperti anak sendiri oleh HBA. Sementara CE, pernah menjadi wakilnya kala menjabat Bupati Sarolangun tahun 2006 hingga 2010.

“Haris adalah keluarga, pernah menjadi kepala rumah tangga sewaktu saya jadi Bupati Sarolangun. Haris juga pernah jadi kepala biro umum yang mengurus gubernur dan wakil gubernur ketika saya jadi Gubernur Jambi,” jelas HBA.

Selain Haris dan CE, kandidat calon Gubernur Jambi lainnya, Fachrori Umar, juga orang dekat HBA. Fachrori merupakan wakil HBA ketika menjabat Gubernur Jambi periode 2010 – 2015. Artinya, ketiga kandidat calon Gubernur Jambi periode 2021 – 2024 adalah orang dekat HBA.

HBA berpesan pada Haris, CE dan Fachrori agar menjaga kondisi pilkada Jambi berlangsung aman dan kondusif. Semua kandidat yang maju ini adalah putera-putera terbaik Provinsi Jambi, yang juga kadernya.

“Berpolitiklah dengan santun, ciptakan pilkada damai,” ujar HBA, disambut dengan anggukan oleh Bupati Merangin dan Sarolangun itu.

Haris mengaku bangga memiliki orangtua, sekaligus guru seperti HBA. Kami manut arahan Bapak HBA. Beliau sosok yang sukses mengkaderkan kami bertiga,” ungkap Haris. ***

Kategori Politik

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.