Rabu, 18 Oktober 2017 | 16:19

Tiga Kecamatan Jadi Prioritas Distribusi Logistik

ilustrasi || dok.http://gentademokrasi.com

SAROLANGUN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sarolangun telah melakukan pemetaan prioritas daerah dalam melaksanakan distribusi logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun, 15 Februari 2017 mendatang.

Komisioner KPUD Sarolangun Divisi Logistik, Thoriq Kurniawan mengatakan, tiga daerah yang dimaksud meliputi Kecamatan Pauh yakni Desa Lamban Sigatal, Lubuk Napal dan Sepintun. Kecamatan Limun yakni Desa Manggis yang letaknya paling ujung dari Kecamatan Limun. Terakhir adalah Kecamatan Batang Asai meliputi Desa Simpang Narso hingga ke Desa Sekaladi.

“Kita melihat kondisi geografis dan faktor cuaca ke daerah-daerah atau desa tersebut membutuhkan kendaraan khusus karena jalan yang dilalui menuju kesana itu sangat sulit, makanya titik fokus kita ada di tiga Kecamatan tersebut,” ujar Thoriq di Sekertariat KPUD Sarolangun, Selasa (20/12).

Thoriq menambahkan, khusus ke Desa Manggis Kecamatan Limun, logistik dijemput di Desa Napal Melintang, setelah itu petugas logistik berjalan kaki dengan membawa logistik, karena menuju kesana tidak bisa dilalui kendaraan.

Dijelaskannya, pendistribusian logistik ke daerah tersebut akan dilakukan pada H-5 pencoblosan.
“Sesuai dengan arahan KPU Provinsi pedistrbusian dimulai pada H-5 atau 10 Februari 2017 ke daerah-daerah prioritas tersebut,” ujarnya.

Sementara untuk logistik seperti surat suara, tinta, segel dan hologram, KPUD diberi tenggat waktu pada 15 Januari sudah selesai semua dan sudah berada di Sekertariat KPUD Sarolangun.

“Saat ini sedang proses pengadaannya, seperti surat suara kita itu dari Klaten Jawa Tengah, sementara tinta, segel dan hologram itu dari Surabaya. Awal januari sudah akan kita urus dan sebelum deadline dari KPU RI 15 Januari semuanya sudah clear,” pungkas Thoriq. (infojambi.com)

Laporan : KPU Sarolangun || Editor : Izwan Sholimin

Kategori Politik

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.