Tiga Pelaku Perampokan Toke Sawit Dihadiahi Timah Panas

Laporan Jefrizal

Salah seorang pelaku perampokan toke sawit diamankan polisi.

INFOJAMBI.COM – Tak kenal lelah Polres Merangin, terus berupaya untuk memburu dan mengungkap pelaku perampokan terhadap toke sawit, Karmanto, warga Desa SPB Tabir Selatan, terjadi pertengahan Nopember 2017 lalu.

Tiga pelaku AD, HR dan RN, akhirnya berhasil dibekuk di rumah mereka masing masing. Unit Reskrim Polres Merangin, bertindak tegas dan terukur ketiganya dihadiahi timah panas, lantaran diduga ketiga pelaku ini memiliki senjata api (Senpi).

Hingga saat ini kasus yang melibatkan ketiga pelaku ini masih ditindak lanjuti, dan dilakukan pengembangan kemungkinan masih ada laporan korban lainya.

Seperti diberitakan sebelumnya, korban Karmanto, harus merelakan uangnya sebesar Rp 225 juta yang baru diambil dari Bank, serta dua unit Hanphone diambil paksa oleh tiga pelaku. bahkan para pelaku juga sempat menodong warga lain serta merampas sepeda motor milik warga, untuk melarikan diri.

Oknum Sekdes

Dalam kasus perampokan tersebut diduga oknum Sekdes Mensango, AD terlibat. Keterlibatan AD, mendapatkan tugas sebagai pengintai atau tukang gambar lokasi dan calon korban, yang bakal dijadikan target kelompoknya.

“Saya hanya diminta sebagai tukang gambar, dan melaporkan siapa calon korban yang keluar dari Bank,” kata AD.

Setelah dilaporkan dua pelaku lain HR dan RN langsung membuntuti korban. Begitu tiba di jalan yang agak sepi, pelaku langsung bergerak dan menodongkan senpi dan merampas harta milik korban.

“Dari hasil rampokan, saya dapat bagian Rp 25 juta, dan sudah saya belikan mobil jenis carry, untuk membawa buah buahan,” ujarnya lagi.

Sementara itu Deno salah satu warga Desa Mensango yang melihat penangkapan oknum Sekdes, dirinya tak menyangka, jika Sekdes desanya pelaku kriminal.

“Selama ini tidak menyangka, kalau pak Sekdes pelaku perampokan yang terjadi di Merangin,” ujarnya.***

Editor : M Asrori S

Kategori Hukrim

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.