Tiga Perampok Menghebohkan Diringkus, Ini Identitasnya…..

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

Kawanan perampok ditangkap (foto : zakaria)

INFOJAMBI.COM — Tiga perampok bersenjata api yang beraksi di Dusun Baru, Kecamatan Limbur Lubukmengkuang, Kabupaten Bungo, diringkus tim opsnal jatanras Polres Bungo dan Polda Jambi, Kamis (9/7/2020).

Para pelaku ditangkap di Silaut Hotel, Jalan Padang – Bengkulu, Provinsi Sumatera Barat. Mereka merupakan warga Sumatra Selatan dan Sumatra Barat.

Ketiga perampok masing-masing Indra Putra (38), warga Duka Dana, Kabupaten Selangit, Sumatra Selatan, dan Irwansyah (35) serta Dobi Harianto (39), keduanya warga Sumber Harta, Kelurahan Terwas, Musirawas, Sumatra Selatan.

Dilansir dari sidakpost.id (Jaringan Media Siber Indonesia), kawanan perampok ini melarikan diri ke Sumatra Barat, setelah merampok uang 50 juta rupiah milik Munir (50), mantan Kepala Desa Rantautipu, Bungo.

“Saat itu korban baru mengambil uang di BRI Koto Baru, Dharmasraya. Setiba di TKP pelaku langsung menodong korban dengan senjata api,” ujar Kasat Reskrim Polres Bungo, AKP Hendra Wijaya Manurung.

Dari penangkapan ini terungkap bahwa kawanan ini juga merampok di Kabupaten Tebo, Kota Jambi dan Provinsi Riau. Di Kota Jambi, mereka merampok bos Pempek Selamat, beberapa waktu lalu.

Hendra mengungkapkan, ketika ditangkap pelaku berusaha melawan petugas. Polisi terpaksa mengambil tindakan tegas dengan melepaskan tembakan. Ketiga pelaku kini diamankan di Mapolres Bungo.

Dari tangan kawanan perampok ini polisi mengamankan satu unit sepeda motor CBR B 3285 KZI, uang lima juta rupiah lebih, kunci kontak Mitsubishi Triton, satu pucuk senjata api, dan tiga butir peluru aktif. ***

Kategori Hukrim

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.