Sabtu, 21 Oktober 2017 | 02:35

Tiga Persen Wanita Tanjung Jabung Barat Pecandu Narkoba

INFOJAMBI.COM — Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tanjung Jabung Barat, R Azis Muslim, mengakui Kabupaten Tanjung Jabung Barat rawan peredaran narkoba.

Di Provinsi Jambi, tingkat kerawanan narkoba di Tanjung Jabung Barat berada di peringkat tiga. Dalam kurun Januari – September 2017, tercatat 2.000 lebih warga daerah ini kecanduan narkoba.

‎Mirisnya, pemakaian narkoba di Tanjung Jabung lagi tidak hanya dilakukan kaum pria, tapi juga wanita, bahkan anak di bawah umur dan ibu rumah tangga.

Menurut mantan sekretaris DPRD ini, Tanjung Jabung Barat salah satu kabupaten di Provinsi Jambi yang rawan peredaran narkoba. Sebabnya, daerah itu berseberangan langsung dengan negara tetangga, seperti Singapura dan Malaysia.

Azis menjelaskan, para pecandu narkoba umumnya berumur 30 tahun ke atas. Dari 2.000 pecandu yang ada, sekitar persen kaum perempuan.

Meski angka pecandu narkoba di Tanjung Jabung Barat terus meningkat tiap tahun, hingga hari ini permintaan didirikan Badan Narkotika Nasional (BNN) di daerah itu belum direspon pusat.

Semua persyaratan telah terpenuhi, bahkan lahannya pun sudah disiapkan. Azis berharap pemerintah pusat segera merekomendasi pendirian BNN Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Pecandu narkoba di sini sudah sangat tinggi, dikhawatirkan semakin bertambah,” pungkas Azis. (Raini — Tanjung Jabung Barat)

 

Kategori Hukrim

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.