Tiga Puluh Warga Diberdayakan Melipat Surat Suara Pemilu 2019

Penulis : Rhomi Efendi
Editor : Wahyu Nugroho

Aktivitas pelipatan surat suara pemilu 2019 KPU Sungai Penuh (foto Rhomi Efendi)

INFOJAMBI.COM – KPU Kota Sungai Penuh mulai melipat surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota Sungai Penuh/ Kabupaten Kerinci, Senin (4/3/2019).

Pelipatan surat suara sudah dimulai dari hari Sabtu,( 2/3/2019), yang melibatkan 30 orang warga masyarakat setempat.


Sementara untuk biaya pelipatan, KPU mengatagorikan, untuk surat suara Pemilihan Presiden diberikan upah Rp125 rupiah, DPD RI Rp175 rupiah dan untuk DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota/Kabupaten sebesar Rp250 rupiah perlembar.

Ketua KPU Kota Sungai Penuh Irwan saat di konfirmasi mengatakan untuk target selesai pelipatan seluruh surat suara 10 hari kedepan dari hari pertama dimulai. “Untuk penyelesaian seluruh pelipatan surat suara kami menargetkan 10 hari dari hari pertama di mulai,”ujarnya.

Selain itu ia juga menambahkan ada beberapa surat suara yang rusak akibat proses pelipatanya namun untuk jumlah yang rusak belum di rekap. “Ada beberapa surat suara yang rusak akibat proses pelipatan namun untuk jumlahnya belum kami hitung, “pungkasnya

Selain itu Pariyanto juga mengatakan, nanti setelah dihitung jumlah surat suara yang rusak KPU Kota Sungai Penuh akan melaporkan ke KPU Provinsi.***

Kategori Politik

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.