Rabu, 28 Juni 2017 | 19:20

Tiga Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah

Tiga rumah di Merangin ludes terbakar || foto : jefrizal
Tiga rumah di Merangin ludes terbakar || foto : jefrizal

BANGKO – Kebakaran hebat terjadi di Kecamatan Tabir Ulu, tepatnya di Desa Pulau Aro, Sabtu (11/3). Akibat kejadian itu tiga rumah warga ludes terbakar.

Tiga rumah itu milik Rahimah (60), Supariadi (35) dan Rainah(70). Kebakaran terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Api pertama kali muncul dari rumah Rahimah dan langsung membesar.

Saat kejadian pemilik rumah tidak ada di rumah, karena sedang bekerja di kebun. Karena kondisi rumah padat dan berdempetan, kobaran api merembet ke rumah lain dan menghanguskan dua rumah di sebelahnya.

Warga yang melihat api membesar di rumah Raimah berusaha memadamkannya. Namun api terus membesar. Selang setengah jam, mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Tabir datang.

Meski telah dibantu oleh pemadam kebakaran,karena rumah yang terbakar umumnya terbuat dari kayu, api sulit dipadamkan.

Api baru padam setelah seluruh rumah rata dilahap si jago merah selama dua jam lebih. Tidak satupun harta benda milik korban berhasil diselamatkan dari kejadian tersebut.

Danramil Tabir, Kapten Suhari, membenarkan asanya kejadian tersebut. Kapolsek Tabirulu dan warga ikut membantu korban membersihkan sisa-sisa kebakaran.

Penyebab kebakaran belum diketahui, diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik di rumah Rahimah. Akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

“Kejadian ini masih diselidiki aparat kepolisian,” kata Suhari. (infojambi.com)

Laporan : Jefrizal

 

Kategori Lensa

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.