Tiket Pesawat dan Bagasi Berbayar Dikritisi Sejumlah Senator

PENULIS : BAMBANG SUBAGIO
EDITOR : DORA

INFOJAMBI.COM — Anggota DPD RI masih menyoroti masalah mahalnya harga tiket pesawat terbang serta bagasi berbayar karena kebijakan yang diberlakukan maskapai penerbangan itu memberatkan masyarakat yang menggunakan jasa transportasi udara.

Harga tiket pesawat yang tinggi dan bagasi berbayar itu disampaikan sejumlah anggota DPD RI saat menyampaikan laporan kunjungan kerja ke daerah pemilihan dalam Rapat Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono didampingi Wakil Ketua Darmayanti Lubis, di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (30/4/2019).

Bahkan menurut para senator, kebijakan harga tiket pesawat yang mahal dan bagasi berbayar itu tidak saja memberatkan masyarakat, tetapi juga berdampak pada sektor ekonomi dan pariwisata di daerah.

Seperti dilontarkan senator dari Bali, dengan harga tiket pesawat yang mahal, menyebabkan menurunkan kunjungan wisawatan domestik yang berwisata ke Pulau Dewan tersebut.

Sedang senator dari provinsi lainnya menyebut, dengan kebijakan bagasi berbayar, berdampak besar bagi pelaku UMKM di daerah, terutama yang memproduksi oleh-oleh berupakan makan khas daerah serta cenderamata.

Menanggapi sorotan senator tersebut, Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono yang memimpin rapat mendesak pemerintah sebagai regulator penerbangan agar supaya dapat menertibkan maskapai-maskapai penerbangan yang masih belum menunjukkan keberpihakan kepada masyarakat dan bangsa.

“DPD RI melalui Komite II kiranya dapat segera memanggil pihak pemerintah dan maskapai penerbangan guna memenuhi tuntutan publik ini,” tukas Nono Sampono. ***

Kategori Nasional

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.