Tim Dayung Jambi Gagal Sabet Tiga Emas PON Papua

Laporan : Tim PON Jambi | Editor : Dodik

INFOJAMBI.COM – Semangat tim dayung Jambi pada PON XX Papua meraih tiga medali emas, kandas.

Jambi hanya meraih satu perak dan dua perunggu, dalam final Canoeing Putra 1.000 meter, di Teluk Youtefa, Jayapura, Papua, Selasa (28/9/2021) pagi.

Medali pertama, perak, diraih oleh Joko Andriyanto di final A Canoeing Putra, Kayak Single putra 1.000 meter.

Dua perunggu didapat oleh Zubakri pada final Cano Single Putra 1.000 meter, dan oleh Subhi dan M Romi pada nomor Kayak Doble Putra 1.000 meter.

Ketua Kontingen Jambi, H AS Budianto masih bersyukur atas keberhasilan atlet-atlet dayung Jambi menyumbang medali perak dan perunggu

“Alhamdulillah dari empat nomor dayung Canoeing yang kita ikuti, tiga nomor berhasil menyabet medali, satu perak dan dua perunggu,” ujarnya.

Mantan Ketua Umum KONI Provinsi Jambi ini berharap, pada nomor berikutnya tim dayung Jambi dapat merebut medali emas.

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan menyampaikaan ucapan selamat kepada para atlet dayung Canoeing yang telah menyumbang medali.

Budi berharap atlet-atlet dayung Jambi tetap menjaga kesehatan, agar tetap prima dalam mengikuti pertandingan.

“Selamat kepada adik-adik dari Canoeing yang menyumbang medali untuk Jambi. Tetap semangat dan jaga kesehatan. Semoga besok kembali meraih prestasi,” ujarnya.

Pelatih Dayung Jambi, Roinadi menyebutkan, untuk Canoeing masih ada beberapa nomor yang berpeluang untuk merebut medali, terutama emas.

“Masih ada final Kayak 4 Putra. Penyisihan dan semi finalnya sore ini. Besok Rabu (29/9/2021) Cano Doble Putri, Riska dan Devi masuk final,” jelasnya. ***

Kategori Olahraga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.