Tim Haris Klaim Kemenangan Berdasarkan Quick Count

Penulis : Rifky Rhomadoni || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Tim Pemenangan Al haris – Abdullah Sani Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi mengadakan Konferensi Pers, di Posko Kemenangan Haris-Sani bilangan Telanaipura, Kota Jambi. Rabu, (9/12/2020) malam.

Dalam pertemuan ini, di hadiri langsung oleh Ketua DPW Partai Amanat Nasional Jambi H. Bakri, Calon Wakil Gubernur Jambi Nomor Urut 3 Abdullah Sani, serta tim pemenangan dan simpatisan pendukung Haris-Sani.

Tim Haris-Sani mengklaim kemenangan mereka, berdasarkan hitung cepat atau quick count yang dilakukan Lembagai Survei Indonesia (LSI). Hasilnya, Haris-Sani unggul dengan suara 38,89%, pasangan Cek Endra-Ratu meraih suara 36,71%, sementara Gubernur petahana meraup suara 24,40%, perhitungan ini sudah 100% suara yang telah masuk.

Ucapan selamat juga diberikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Melalui vidio call singkat, ia mengucapkan selamat kepada pasangan haris-sani.

“Selamat, selamat, jangan lupa janji-janjinya kepada masyarakat,” Ucap mantan Menteri Kehutanan ini.

Semantara itu, Abdullah Sani mengucapkan rasa terimakasih kepada tim dam simpatisan yang telah mendukung Haris-Sani sebagai Gubernur Jambi. Sani mengklaim unggul 1,95% suara dibanding pesaing terdekatnya Cek Endra Ratu Munawarah.

Meski telah mengklaim kemenangan, Sani menyebut tim Haris-sani masih mengikuti tahapan-tahapan dari Komisi Pemilihan Umum.

“LSI merupakan lembaga terpercaya, tapi kita harus mengikuti tahapan terutama hasil pleno KPU,” ujar pria yang akrab dipanggil Abah Kyai ini

Ketua DPW PAN Jambi H. Bakri menyebut, pendukung Haris-Sani tidak khawatir dengan formulir hasil perhitungan surat suara

“Surat C1 dari 808.236 TPS yang ada di Provinsi Jambi, sudah di kantongi kita semua,” tutur Anggota DPR RI Dapil Jambi ini

Al Haris sendiri, berhalangan hadir dalam konferensi pers ini dikarenakan ia dan keluarganya sedang berada dalam perjalanan dari Merangin menuju Kota Jambi.***

Kategori Politik

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.