Tim Kesehatan Lapangan Layani Pengobatan Gratis Masyarakat

PENULIS : JEFRIZAL
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Selain mendampingi Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-106 Kodim 0420/Sarko, Tim kesehatan lapangan juga turut melayani pengobatan gratis bagi masyarakat.

“Tim kesehatan yang tergabung dalam Satgas selain pendampingan  untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat pelaksanaan TMMD, juga melayani warga yang membutuhkan pengobatan secara gratis, ini adalah salah satu kegiatan non fisik” tutur Dandim Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto, S.Sos. M.M.

Terlihat tim kesehatan lapangan satgas sedang memberikan pelayanan pengobatan gratis terhadap warga di Posko TMMD Desa Lubuk Jering Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun, Senin (14/10/2019).

Darmalis petugas kesehatan lapangan  dari Poskes 02.10.14 Sarko sedang memeriksa dan mengobati warga setempat bernama Ibu Yanti di Posko TMMD Aula Desa Lubuk Jering dengan keluhan sakit.

“Ibu Yanti dia sebut nama saat datang ke Posko untuk berobat dengan keluhan sakit kepala, mual dan batuk, hasil tensi 150/90,” jelas Darmalis.

Menurut Darmalis, selain ibu Yanti ada beberapa warga lain yang antri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

Warga sangat berterima kasih dengan Satgas TMMD Reg ke 106 Kodim 0420/Sarko, bahwa kehadirannya di Desa Lubuk Jering tidak hanya membangun infrastruktur yang ada di Desa Lubuk Jering, tetapi juga sangat peduli dengan kondisi kesehatan warga.***

Kategori Sarolangun

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.