Tim Kesehatan TMMD Kodim Tanjab Keliling Sambangi Rumah Warga

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Memberikan layanan kesehatan yang prima kepada masyarakat adalah bagian dari kegiatan TMMD ke-108 Kodim 0419/Tanjab.

Anggota Tim Kesehatan Satuan Tugas (Satgas) TMMD, PNS M. Soleh dari satuan Kesehatan Denkesyah Korem 042/Gapu bersama Pratu Andre dan Prada Khaidir, melaksanakan anjangsana dari rumah ke rumah untuk melakukan pemeriksaan kesehatan bagi warga masyarakat di RT. 01 Dusun 1 Desa Labuhan Pring Kec. Sadu Kab. Tanjab Timur, Provinsi Jambi, Selasa (7/7/2020).

Dan Satgas TMMD ke – 108 Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto menjelaskan bahwa tujuan anjangsana Tim Kesehatan TMMD ke-108 untuk melakukan pemeriksaaan dan pengobatan kepada warga, terutama warga yang sakit.

Ia juga menyebutkan, Tim Kesehatan Satgas TMMD sengaja mendatangi langsung rumah warga sebagai salah bentuk pelayanan.

“Pemeriksaan yang dilakukan dari rumah ke rumah tersebut adalah salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat. Warga yang sakit dan tidak bisa datang ke Pos Kesehatan yang berada di Posko TMMD akan dikunjungi,” ujarnya

Kegiatan yang kita lakukan ini menurutnya, merupakan salah satu rangkaian kegiatan TMMD ke-108 yakni sebagai program penyuluhan dan layanan kesehatan untuk warga.

“Pengobatan gratis dari pintu ke pintu akan dilaksanakan setiap harinya untuk membantu masyarakat yang sakit dan bagi warga yang mau berobat ke dokter atau Poliklinik terkendala dengan jauhnya dan transportasi, dipersilahkan datang ke Pos Kesehatan di Posko TMMD Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu,” tutup Erwan.

Pak Amirullah selaku Ketua RT. 01 Dusun 1 Desa Labuhan Pering menyampaikan rasa terima kasihnya kepada bapak TNI atas pelayanan kesehatan ini.

“Warga kami didatangi di rumah untuk diperiksa kesehatan serta diberi obat-obatan dan pesan bapak TNI agar jaga kebersihan, makan teratur, budayakan cuci tangan sehabis bekerja agar terhindar dari penyakit”, ucapnya. ***

Kategori Kesehatan,Tanjung Jabung Timur

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.